Panama Penentu Siapa Pemilik MV Eagle Prestige

oleh -23 Dilihat
oleh
Kakanpel Batam,Hari dan Kabid Syahbandar Perhubungan Laut,Jon kenedi.saat mengadakan temu Pers di ruangan Kakanpel di lantai II .di Batuampar. foto ,potretkepri.com [as]

Kakanpel Batam,Hari dan Kabid Syahbandar Perhubungan Laut,Jon kenedi.saat mengadakan temu Pers di ruangan Kakanpel di lantai II .di Batuampar. foto ,potretkepri.com [as]
Kakanpel Batam,Hari Setyobudi dan Kabid Syahbandar Perhubungan Laut,Jon kenedi.saat mengadakan temu Pers dilantai II di ruangan Kakanpel ,di Batuampar. foto ,potretkepri.com [as]
BATAM,potretkepri.com-Kepala Kantor Perhubungan Laut,Batuampar Kota Batam,Hari Setyobudi berkata belum dapat mengetahui siapa sebagai pemilik kapal tanker MV Eagle Prestige yang saat ini sedang dalam permasalahan kepemilikan.

 

Orang nomor satu di kantor Perhubungan Laut Kota Batam itu menegaskan tengah mempersiapkan beberapa dokumen kapal MV Eagle Prestige yang mereka terima dari pihak perusahaan untuk dikirimkan ke Panama tempat kapal tersebut dirakit.menurutnya,Panama sebagai tempat kelahiran kapal yang diperebutkan beberapa perusahaan ini bisa menyimpulkan perusahaan apa sebagai pemilik kapal bernilai Rp25 miliar itu.

 

“kita sudah mempersiapkan beberapa dokumen dalam 1-2 hari kedepan akan dikirim ke Panama,setelah nanti ada jawaban,tentu akan ketahuan siapa pemilik kapal MV Eagle Prestige ini”ujar Hari.

 

Hari mengatakan,ada empat perusahaan mengaku sebagai pemilik kapal tanker berbendera Panama yang labuh jangkar diperairan Pulau Janda Berhias itu .diantaranya, PT.Diamond Marine Internasional (DMI),PT Masa Batam [MB] ,PT Bina Bahari Makmur [BBM] dan PT Sanjaya Laut Abadi [SLA].empat perusahaan tersebut dengan pihak perhubungan laut mengadakan pertemuan di lantai II ruangan Kakanpel Batam pada Kamis [27/3/2014] siang.

 

Dalam pertemuan tersebut menurut Kakanpal Batam, 3 perusahaan diantaranya membawa dokumen masing-masing mengaku sebagai pemilik kapal tanker MV Eagle Prestige.namun dari ketiganya hanya 2 perusahaan yang menunjukkan dokumen.(as)