Penyeludupan Miras dan Rokok di Pelabuhan Sekupang ‘ Menggila ‘

oleh -14 Dilihat
oleh
MIRAS-minuman keras dengan kadar etil alkohol 40-50 persen. foto / net. (potretkepri.com)

BATAM,potretkepri.com-Penyedulupan minuman keras (miras) dan rokok dipelabuhan Sekupang makin ‘gila’.Bahkan para penyeludup ini seakan-akan telah “menguasai” pelabuhan ini sehingga dengan mudah menyeludupkan miras dan rokok tersebut kedalam kapal.

Meski pelabuhan beton Sekupang ini dijaga sejumlah aparat terdiri dari  KPLP, KPPP,BC , Pomal dan petugas Pelni,namun miras dan rokok tanpa dokumen tersebut dengan mudah naik kedalam kapal untuk selanjunya dibawa menuju pelabuhan Belawan dan pelabuhan Tanjung Priok.

Sejumlah pihak mensinyalir ada kemungkinan  oknum-oknum petugas dipelabuhan ini diduga “mendapat upeti” dari penyeludup tersebut sehingga aksi penyeludupan ini sangat mudah dilakukan serta dapat berjalan langgeng.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber yang didapat dilapangan,aksi pengiriman miras dan rokok tanpa dokumen ini telah berjalan cukup lama diangkut menggunakan KM Kelud tujuan pelabuhan Belawan dan pelabuhan Tanjung Priok.

Yang paling mengejutkan lagi,dikabarkan pemilik barang seludupan itu tidak hanya warga sipil saja,namun disebut-sebut dua orang diantaranya diduga oknum aparat.

Kapolda Kepri,Brigjen Arman Depari belum dimintai klarifikasi terkait isu adanya oknum aparat yang terlibat dalam aksi penyeludupan  miras dan rokok dipelabuhan Sekupang.(am)