Kepala Bandara Hang Nadim,Senin Depan Jalani Pemeriksaan

oleh -21 Dilihat
oleh
Foto,potretkepri.com

BATAM,potretkepri.-com-Kepala Bandara Hang Nadim Batam Suprasetio,pekan depan akan menjalani pemeriksaan pada Senin pekan depan.pemeriksaan tersebut berkaitan dengan kasus pengadaan genset dan runway Bandara Hang Nadim Batam ,yang menelan dana sebesar Rp 10 miliar rupiah.

 

“yah,senin pekan depan Kepala Bandara Hang Nadim Batam akan kita periksa”ujar seorang jaksa di Gedung Kejari Batam ,pada Kamis (30/1) sore.

 

Jaksa Kota Batam ini mengatakan,pihaknya telah memiliki bukti-bukti terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi yang diduga terjadi pada proyek itu.meski demikian,ia mengatakan saat ini belum menentukan berapa jumlah kerugian negara,sebab kejaksaan negeri Batam akan meminta bantuan BPKP melakukan audit untuk menentukan nilai kerugian negara.

 

“untuk menentukan nilai kerugian negara,kita akan meminta bantuan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.(BPKP) melakukan audit untuk menentukan nilai kerugian Negara” ujar dia.

 

Kejaksaan Negeri Batam telah meningkatkan status kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan. meski begitu,kasus ini masih belum menetapkan siapa tersangkanya.

 

Sebelumnya,Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Yusron Harahap kepada wartawan mengatakan akan memeriksa sebanyak 80 orang,setelah itu baru bisa menentukan siapa pihak yang bertanggungjawab terhadap kasus ini.(ran)