Kasus TPK Menumpuk , Kasie Pidsus Batam Bungkam

oleh -24 Dilihat
oleh
spanduk anti korupsi. foto potretkepri.com [as]

spanduk anti korupsi. foto potretkepri.com [as]
spanduk anti korupsi. foto potretkepri.com [as]
BATAM,potretkepri.com-Kepala seksi tindak pidana kusus Kejaksaan Negeri Batam Nuni Tryana bungkam ketika ditanya berapa jumlah kasus dugaan tindak pidana korupsi [TPK] yang ditangani Kejari Batam selama ia menjabat sebagai kasie pidus,Nuni berdalih sedang rapat,meski ia tidak menjelaskan rapat apa yang sedang ia ikuti.

 

” saya sedang rapat” ujar sang Kasie Pidsus Kota Batam itu degan cetus.

 

Meski kasus dugaan TPK menumpuk di Batam,namun sejak Nuni Tryana menjabat sebagai Kasie Pidsus penanganan kasus korupsi di Kota Batam makin lumpuh.

 

Lemahnya penanganan kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi ini disoroti Lembaga Surve Kota Batam.dengan tegas aktivis anti korupsi Kota Batam ini mengatakan agar Kepala Kejaksaan Agung [Kajagung] menegur anak buahnya khususnya yang bertugas di Kejari Batam.

 

“kita minta agar Kajagung menempatkan anakbuahnya di Kota Batam yang bisa menandingi keberanian Tatang Sutarna sewaktu menjabat Kajari Batam mampu untuk membongkar kasus korupsi”ujar dia dengan tegas usai memperingati hari anti korupsi se Dunia di Batam Centre pada Senin [9/12].

 

Ketua Lembaga Surve Kota Batam ini mengatakan untuk tahun 2013 ini kinerja Kejari Batam dalam penanganan kasus TPK makin lemah,bahkan relatif lemah dibanding sebelum-sebelumnya.

 

“selama tahun 2013 ini sejak Nuni menjabat sebagai Kasie Pidsus belum satu kasus pun yang berhasil dibongkar Kejari Batam,boro-boro mau bongkar kasus,sedangkan yang lama saja masih menumpuk”ujar Azhar [amr]