Agus Subekti:Konpensasi Diberikan Jika PLN Wanprestasi

oleh -22 Dilihat
oleh

BATAM,potretkepri.com-Mantan Senior manager humas Bright PLN Batam,Agus Subekti,mengatakan pihaknya [Bright PLN Batam-red] akan memberikan konpensasi kepada para pelanggan PLN Batam yang terkena dampak dari terjadinya pemadaman listrik bergulir dalam beberapa hari terakhir ini jika PLN Batam dinyatakan wanprestasi.

Hal ini diutarakan Agus Subekti menjawab media ini ketika ia dimintai tanggapan mengenai pemberian konpensasi kepada pelanggan PLN Batam pasca pemadaman listrik bergulir ini.

“konpensasi akan kita berikan,jika Bright PLN Batam,wanprestasi.hal itu diatur didalam Perwako nomor 57 tahun 2013” ujarnya dilantai 1 gedung PLN Batam,Senin [12/5].

Dikatakannya.tarif listrik di Batam,jauh lebih rendah dibandingkan dengan kota-kota lainnya,misalnya Medan dan Tanjungpinang.selain itu Bright PLN Batam dikelola pihak swasta dan tidak mendapat subsidi dari pemerintah.

“tarif listrik Batam lebih rendah dibanding kota lainnya.kemudian PLN Batam tidak mendapat biaya subsidi”katanya.

Dikatakannya,mengenai Penyesuaian Tarif Listrik Berkala [PTLB] sejak beberapa tahun lalu telah berlaku yang mestinya sekali tiga bulan dijalankan ,sehingga ia heran kenapa tidak sejak hal ini diberlakukan warga tidak langsung melakukan keberatan.

“PLN tidak mau rugi dalam mengelola listrik,dan jika masyarakat mengharafkan PLN Batam dikembalikan kepada Persero tidak jadi masalah silakan saja”katanya,sembari memberi contoh umpama anak yang telah mandiri dari orangtua.

Kendatipun telah diatur dalam perwako,lanjut dia.jika Tarif Listrik Batam [TLB] yang ada dalam Penyesuaian Tarif Listrik Berkala [PTLB] akan dinaikkan,terlebih dahulu PLN Batam menyurati pemerintah Kota Batam.[am]