Wali Kota Batam Buka Creative Corner Festival 

oleh -23 Dilihat
oleh

Batam,potretkepri.com-Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakilkan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. secara resmi membuka Creative Corner Festival 2024. Acara ini digelar oleh Youth Creative Corner, sebuah komunitas anak muda asal Batam, di Kantor Wali Kota Batam, Minggu (30/6/2024).

Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kepada Youth Creative Corner atas terselenggaranya acara tersebut.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Youth Creative Corner yang melaksanakan kegiatan ini. Ini kegiatan yang sangat luar biasa, patut ditiru dan dikembangkan karena pemuda adalah harapan bangsa,” ujarnya.

Beliau menambahkan bahwa pemuda adalah masa depan Batam, yang akan melanjutkan pembangunan kota ini.

“Kami yang tua sudah ketinggalan zaman dan akan bergeser untuk memberi ruang kepada kalian, para pemuda, untuk mengisi pembangunan Batam yang kita cintai ini,” tegas Jefridin.

Jefridin juga mengutip sebuah pernyataan “Bekerjalah untuk duniamu seakan-akan engkau hidup selamanya. Beramallah untuk akhiratmu seakan-akan engkau akan mati besok.” Ia menekankan pentingnya pernyataan ini terpatri dalam lubuk hati setiap anak muda.

“Kenapa harus berusaha? Karena kalau tidak mau berusaha, kita akan ketinggalan dan menjadi orang yang sulit. Kalau tidak mau berusaha mencari ilmu, kita akan jadi penonton pembangunan saja,” ucapnya.

Jefridin mendorong para pemuda untuk terus menuntut ilmu dan mencari penghidupan, serta tidak bermalas-malasan. “Ikuti ini, tuntut ilmu, cari penghidupan. Jangan hanya berpangku tangan dan bermalas-malasan,” katanya.

Creative Corner Festival 2024 diharapkan dapat menjadi ajang bagi para pemuda Batam untuk menunjukkan kreativitas dan inovasi mereka, serta berkontribusi positif bagi pembangunan kota Batam.

Ketua Youth Creative Corner, Randa Erizal, dalam sambutannya menyatakan bahwa tantangan semakin konkret dan persaingan semakin nyata.

“Anak muda jangan acuh tak acuh terhadap perkembangan Batam. Mari kita terus maju dan bergerak, berinovasi menghadapi persaingan di masa depan,” ujarnya.(*)