Presiden SBY Bertemu PM Australia di Batam

oleh -26 Dilihat
oleh

BATAM,potretkepri.com-Presiden RI,Susilo Bambang Yudhoyono [SBY], akan bertemu dengan Perdana Menteri [PM] Australia Tony Abbott ,pada Rabu [4/6/2014] besok di Batam.

Meskipun informasi ini telah beredar ,luas bahkan sudah menjadi komsumsi publik melalui pemberitaan disejumlah media,namun belum diketahui agenda yang akan dibahas.

Tidak hanya itu,tempat pertemuan nantinya di Batam,antara Presiden SBY dengan PM Australia Tony Abbott,hingga kini masih belum diketahui.

Sebagaimana diketahui,pada akhir tahun lalu,hubungan Indonesia dengan Australia sempat memanas hingga akhirnya Pemerintah Indonesia memutus hubungan kerjasama dengan Australia.hal tersebut dipicu akan aksi penyadapan yang dilakukan Australia terhadap telepon seluler Presiden SBY dan Telepon Ibu Negara,Ani Yudhoyono,beserta sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Humas,Pemprov Kepri yang membidangi urusan data wartawan yang akan meliput ketadangan Presiden SBY ke Batam,mengaku tidak mengetahui tempat pertemuan antara Presiden SBY dengan PM Australia Tony Abbot.

“mengenai pertemuan antara Presiden Dengan PM Australia Tony Abbot,tidak kita ketahui dimana”ujarnya kepada potretkepri.com, pada Selasa [3/6/2014].

Patrick mengatakan,meskipun MTQ Nasional digelar di Kota Batam,namun panitia yang mengatur semuanya adalah pemerintah pusat,Pemprov Kepri hanya mengikuti perintah pusat saja.[am]