PN Batam Akan Mengetahui Putusan PT Dalam Waktu 10 Hari

oleh -14 Dilihat
oleh
.foto/net.[potretkepri.com]

BATAM,potretkepri.com-Pengadilan Negeri [PN] Batam,menjatuhkan hukuman 3 bulan kurungan dan denda sebesar Rp5 juta rupiah,terhadap Dori Hermanto yang terbukti melakukan mobilisasi massa untuk memilih dua orang calon legislatif[caleg] yaitu,Nuryanto caleg Kota Batam dari PDIP serta Abdul Azis caleg dari Partai Demokrat untuk Provinsi Kepri.

Vonis 3 bulan kurungan dan sanksi denda yang dijatuhkan mejalis hakim terhadap Dori lebih ringan 2 bulan dibanding dengan tuntutan jaksa yang menutuntut terdakwa 5 bulan penjara dan denda sebesar Rp10 juta rupiah.

Meski divonis bersalah serta dijatuhi hukuman kurungan selama 3 bulan,namun yang bersangkutan tidak langsung ditahan dengan alasan menggunakan haknya dengan menyatakan banding.

Majelis hakim menilai Dori berkelakuan sopan dalam persidangan serta mengakui kesalahannya,dan Dori mengaku merupakan korban dari Abdul Azis caleg dari Partai Demokrat untuk Provinsi,serta berkata tidak menerima apa-apa dari apa yang telah ia kerjakan.

“yang bersangkutan belum ditahan,sebab masih menyatakan banding”ujar Cahyono pada Rabu [7/5] dilantai dua gedung PN Batam.

Meski yang bersangkutan menyatakan banding,namun selama 10 hari kedepan PN Batam telah mengetahui hasil atas upaya banding dilakukan terdakwa.

“sesuai dengan peraturan,selama 3 hari kedepan terdakwa harus mengirimkan memori banding ke Pengadilan Tinggi di Pekanbaru dan paling lama 10 hari kedepan PN Batam telah mengetahui putusannya” katanya.[red]