Ngesti, kembali “Dor to Dor” Bagi Sembako Kepada Masyarakat Dusun II Sebala

oleh -44 Dilihat
oleh

Natuna, potretKepri.com – Mengisi waktu libur Hari Buruh Internasional, Jum’at 1 Mei 2020, Ketua DPD II Partai Golkar Natuna Ngesti Yuni Suprapti, berkeliling kampung dari rumah ke rumah warga (Dor To Dor) di Dusun II Sebala Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna untuk berbagi sembako.

Dalam Dor to Dor itu, wanita yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Natuna, mendengar langsung keluhan masyarakat yang rata-rata mengalami kesulitan ekonomi, akibat dampak dari Covid-19.

Dikatakan Ngesti, keinginannya menemui warga langsung dari rumah ke rumah tidak lain untuk melihat kondisi warga, terutama masyarakat kurang mampu, janda dan lansia.

Sebab saat ini, masyarakat sedang berada dalam masa sulit, karena dampak Pendemi Virus Corona Disease (Covid-19), yang tengah melanda tanah air dan belahan dunia.

“Pembagian sembako hari ini merupakan bagian dari program Golkar Peduli, kita focus membantu warga-warga kurang mampu yang terdampak Pendemi Virus Corona. Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini, bisa membantu warga ditengah masa sulit,”ungkap Ngesti.

Lanjut Ngesti, ditengah wabah Corona ini, tidak dipungkiri banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi, karena masyarakat tidak bisa bekerja dan harus dirumah mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, ia mengajak semua pihak agar turut serta dalam membantu warga yang membutuhkan.

“Dimasa Pendemi ini, banyak warga kita kehilangan mata pencarian dan kesulitan ekonomi. Maka menjadi kewajiban kita semua secara bersama-sama untuk membantu meringankan beban mereka. Alhamdulillah Golkar memiliki program untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, dan hari ini sudah kita serahkan untuk masyarakat yang membutuhkan di Dusun II Sebala Desa Batu Gajah,”terangnya.

Ngesti juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan ada bantuan dari pemerintah untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan itu, terbagi menjadi empat bagian dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kabupaten Natuna serta pemerintahan desa.

Saat ini, pemerintah daerah sedang melakukan pendataan ulang, agar bantuan yang diberikan tidak tumpang tindih. Ia berharap semua masyarakat yang terdampak Covid -19 bisa merima bantuan dari pemerintah.

“Kalau data dari Kemensos itu sudah ada, namun kita melihat dampak Covid -19 ini sangat luas, sehingga perlu pendataan ulang agar semua masyarakat yang terdampak bisa mendapat bantuan termasuk keluarga prasejahtera,”terang Ngesti.

Usai belusukan keliling kampung di Dusun II Sebala Desa Batu Gajah, Ngesti juga menyempatkan diri untuk meninjau Poskamling di Dusun II Sebala. Poskamling di Dusun II ini merupakan hasil swadaya masyarakat setempat, yang berguna sebagai tempat penjagaan ketertiban dan keamanan warga.

Dalam kesempatan itu, Ngesti memberikan sedikit bantuan untuk operasional Poskamling di Dusun II Sebala yang diterima langsung oleh Ketua RW Dusun II Sebala Aryuni.

Ngesti berharap dengan kehadiran Poskamling dapat memberikan keamanan lingkungan dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan seperti ada yang sakit mendadak ditengah malam bisa melapor ke Poskamling.

“Bagus sudah ada Poskamling, lingkungan juga menjadi lebih aman kerena dijaga bersama oleh masyarakat, dan kalau ada warga yang mendadak sakit tengah malam bisa minta tolong disini,”papar Ngesti sembari melihat – lihat Poskamling yang terbuat dari Papan itu. (put)