Luar Biasa ! Kadis Pendidikan Provinsi Tidak Tahu Siswa SD,SMP dapat BSM

oleh -12 Dilihat
oleh
siswa mskin.pottretkepri.com. foto / ist
siswa mskin.pottretkepri.com
siswa mskin.potretkepri.com

BATAM,potretkepri.com-Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau,Yatim Mustafa mengatakan bahwa bantuan dana siswa miskin [BSM] hanya untuk siswa SMA sederat saja,sedangkan siswa SD dan SMP hanya mendapat dana BOS.

 

“untuk SD dan SMP hanya mendapat dana BOS,sedangkan BSM hanya untuk SMA sederajat saja,ini berlaku untuk seluruh Indonesia “ujar Yatim kepada media ini beberapa hari lalu.

 

Apa yang disampaikan Kadis Pendidikan Provinsi Kepri ini tentu saja sangat luar biasa,bahkan seakan justru “menentang” peraturan yang telah ditentukan pemerintah.

 

Dalam aturan penyaluran dana BSM seperti tertuang didalam kemdikbud.go.id dengan tegas dijelaskan bahwa siswa SD/MI,SMP/MTs/SMA/MA ,SMK dan SLB Negeri dan swasta mendapatkan dana BSM dengan besaran yang berfariasi.

 

Untuk siswa SD dalam satu semester atau per Januari-Juni 2013 mendapatkan sebesar Rp.225.000 ribu , ditambah dana manfaat Rp.200.000 ribu rupiah,dengan total Rp.425.000 ribu rupiah.SMP sebesar Rp.375.000 ribu,ditambah dana manfaat Rp.200.000,total Rp.575.000 ribu rupiah.SMA sebesar Rp.500.000 ribu ditambah dana manfaat sebesar Rp.200 ribu,total Rp.700.00 ribu rupiah.

 

Pada proses penyaluran dana BSM, pemerintah pusat menginformasikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi, dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota melalui surat pemberitahuan.[am]