Kapolda Kepri : Rakernis Sebagai Momen Strategis Meningkatkan Kemampuan Profesionalisme

oleh -27 Dilihat
oleh

Batam,potretkepri.com- Polda Kepulauan Riau (Kepri) mengadakan kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Intelkam Tahun Anggaran 2024, Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga selesai, dihadiri Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, Dir intelkam Polda Kepri Kombes. Pol. Zaenal Arifin PJU Polda Kepri, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, serta seluruh personel yang mengikuti kegiatan Rakernis Ditintelkam Polda Kepri, yang bertempat di Hotel Asialink Batam, Rabu (12/6/2024).

Kemudian Dirintelkam Polda Kepri Kombes. Pol. Zaenal Arifin, Menjelaskan maksud dari kegiatan ini adalah memberikan gambaran kepada pimpinan tentang rangkaian kegiatan penyelenggaraan Rakernis Intelkam TA. 2024, dengan tujuan mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan tugas pokok dan fungsi intelijen serta pengemban fungsi intelijen di bidang pembinaan dan operasional TA. 2024 yang telah dicapai, termasuk permasalahan atau hambatan yang dihadapi. Kegiatan ini mengusung tema “Intelijen Keamanan Polri yang Presisi siap mengamankan Penyelenggaraan Pilkada dan Agenda Nasional 2024 guna mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan, ” Ungkap Dirintelkam Polda Kepri Kombes. Pol. Zaenal Arifin, S.I.K.

Dilanjutkan oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah dalam sambutannya menekankan pentingnya Rakernis sebagai momen strategis untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme, memperkuat komitmen, dan menyamakan persepsi tentang tugas serta peran intelijen keamanan Polri. Beliau juga menyoroti peran penting intelijen dalam mendukung stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat Kamtibmas yang kondusif.,” ujarnya

Rakernis ini juga menjadi sarana untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tahun 2024, yang menitikberatkan pada percepatan transformasi ekonomi. Pertumbuhan ekonomi Indonesia diharapkan tetap tumbuh dengan baik, meskipun dipengaruhi oleh perkembangan situasi nasional, regional, maupun internasional,” Ucap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah.

Selain itu, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah memberikan beberapa Poin penting kepada jajaran Intelkam:

1. Bangun kebanggaan sebagai anggota Intelkam untuk memberikan kontribusi optimal bagi organisasi.

2. Lakukan langkah-langkah intelijen proaktif melalui deteksi dini dan deteksi aksi, serta rahasiakan hasilnya.

3. Lakukan sinergitas antar stakeholder intelijen dengan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi, melibatkan seluruh potensi yang ada.

4. Manfaatkan alat khusus Intelkam untuk mendukung kegiatan intelijen, dan lakukan pengecekan serta penggelaran secara rutin.

5. Jaga sinergitas, solidaritas, dan tingkatkan koordinasi dengan seluruh komunitas intelijen.

6. Ingatkan seluruh anggota Intelkam untuk meminimalisir pelanggaran disiplin dan hindari perbuatan pidana, terutama narkoba dan kekerasan dalam keluarga.

7. Tingkatkan silaturahmi antar sesama anggota Polda Kepri.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, juga berharap para peserta Rakernis dapat mengikuti kegiatan dengan penuh semangat serta memahami materi yang disampaikan oleh narasumber untuk menambah wawasan dan pengetahuan. “Saya mengucapkan selamat mengikuti Rakernis. Semoga kegiatan ini menghasilkan rekomendasi dan langkah konkret yang dapat diimplementasikan di lapangan. Dengan dedikasi dan komitmen bersama, kita dapat mengamankan Pilkada dan mendukung agenda nasional 2024 dengan sebaik-baiknya,” tutup Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah.(*)