Kapolda Kepri Lepas Jamaah Haji Kloter 1 Embarkasi Batam 

oleh -57 Dilihat
oleh

Batam,potretkepri.com-Menyambut kedatangan bulan haji yang sebentar lagi akan dimulai, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., bersama Gubernur Prov. Kepri H. Ansar Ahmad  dan Anggota Komisi 8 DPR RI Dr. Ahmad M.Si., pimpin pelaksanaan pelepasan jamaah Haji Klokter 1 Embarkasi Batam tahun 2024 yang Bertempat di Aula Arafah 2 Asrama Haji Batam. Minggu (12/5/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh PJU Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Ketua DPRD Prov. Kepri diwakili oleh Wakil Ketua III DPRD Prov. Kepri, Ketua DPRD Kab. Bintan, Ka Kanwil Kementrian Agama Prov. Kepri, Walikota Batam, Walikota Tanjungpinang, Bupati Bintan, Bupati Natuna, Ketua PPIH Embarkasi Batam, Ka. Kan Kemenag Kabupaten/kota Se Prov. Kepulauan Riau, Ketua DWP Kanwil Kemenag Kepulauan Riau, Ketua DWP Kemenag Kabupaten/kota Se Prov. Kepri, dan Seluruh Jemaah Haji yang hadir

Dalam sambutannya, Anggota Komisi 8 DPR RI, Dr. Ahmad M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesabaran para jamaah haji yang telah menunggu dengan sabar selama 10-15 tahun. Ia juga mengapresiasi para peserta jamaah haji yang berjumlah 241.000 Orang atas kesungguhan mereka dalam memenuhi syarat-syarat haji, termasuk dalam hal kesehatan, sesuai dengan kebijakan pemerintah. Serta menegaskan bahwa pemerintah akan memberikan dukungan penuh kepada para jamaah haji dengan menjamin pelayanan makanan dan minuman yang diberikan secara berkala selama tiga kali sehari.

“Kami berharap kepada pendamping dan para petugas untuk selalu siap membantu dan melayani para bapak dan ibu yang akan berangkat dalam menjalani ibadah haji ini. Selain itu, kami juga mengucapkan selamat kepada seluruh jemaah haji dan mengingatkan mereka untuk menjaga kesehatan tubuh masing-masing selama perjalanan. Kami berharap agar jumlah jemaah haji yang berangkat dan yang kembali tidak mengalami penurunan, sehingga semangat dan keberkahan dari ibadah haji ini dapat terus berlanjut,” Ucap Anggota Komisi 8 DPR RI, Dr. Ahmad M.Si.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad S.E., M.M., dengan tulus memberikan pesan dan doa kepada seluruh jemaah haji yang akan berangkat. Beliau mengajak untuk menjaga kekompakan, kesehatan, dan saling bahu-membahu selama menjalani ibadah haji. Perhatian khusus juga disuarakan untuk lansia yang akan berangkat, serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan pelaksanaan haji ini.

Kemudian Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., turut memberikan pesan kepada para jamaah haji untuk selalu mengedepankan keselamatan dan keamanan dalam menunaikan ibadah haji. Dalam suasana yang penuh kekhidmatan, beliau menyoroti betapa pentingnya menjaga aspek keselamatan dan keamanan, terutama mengingat jumlah besar jamaah haji yang akan melakukan perjalanan menuju tanah suci. Pesan tersebut menjadi panggilan bagi setiap jemaah haji untuk memperhatikan tata tertib dan protokol yang ditetapkan demi kelancaran dan keamanan selama perjalanan ibadah mereka.

“Pelepasan jemaah haji Embarkasi Batam tahun 2024 bukan hanya sekadar seremoni, tetapi menjadi titik awal bagi perjalanan spiritual ribuan jemaah. Dengan doa dan semangat kebersamaan yang mengiringi, diharapkan setiap langkah yang dijalani oleh jemaah haji akan membawa berkah dan keselamatan. Semoga ibadah yang dilakukan dengan penuh keikhlasan ini mendatangkan keberkahan bagi seluruh jamaah haji dan menjadi landasan spiritual yang kokoh bagi mereka,” Tutup Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah.(*)