HM Rudi Membuka Jambore PKK Kota Batam

oleh -66 Dilihat
oleh

Batam,potretkepri.com-Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi, membuka secara resmi Jambore PKK Kota Batam tahun 2024, di Dataran Engkuputri, Batamcentre, Batam, sabtu (20/4/2024).

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol alarm oleh Muhammad Rudi bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina, dan Ketua Panitia Rani Rafitriyani.

Acara juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam, seluruh camat Kota Batam.

Di kesempatan ini, mengatas namakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Rudi mengungkapkan, bahwa PKK Kota Batam selama ini memiliki banyak program dan kegiatan yang mendukung kemajuan Batam.

“Tidak hanya kami yang laki-laki yang berperan membangun dan memajukan Batam. Ibu-ibu kader PKK juga memiliki peran penting di dalamnya, khususnya dalam kesejahteraan keluarga,” ungkap Rudi.

Oleh karenanya, Rudi mengucapkan terima kasih atas kekompakan, sinergitas, dan kolaborasi yang terjalin dalam memajukan Kota Batam selama ini.

“Juga masih suasana Bulan Syawal, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” ungakp Rudi.

Tak hanya itu, Rudi juga mengatakan bahwa pihaknya akhir bulan April 2024 ini akan melauncing pembangunan Terminal II Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

“Saya minta doanya, semoga 2-3 tahun kedepan Terminal II telah selesai. Ini demi membangun ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Batam,” tutupnya.

Sedangkan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, yang juga merupakan Ketua TP PKK Kota Batam mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk menciptakan inovasi-inovasi baru.

Selain itu, juga untuk meluapkan ide-ide cemerlang yang dimiliki oleh Kader PKK Kota Batam, serta untuk menciptakan program kerja yang hebat.

“Kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik jika tidak ada kekompakan. Kekompakan ini harus kita jaga demi kemajuan PKK Kota Batam,” ujar Marlin.

Marlin berpesan kepada seluruh peserta Jambore tidak sekedar melihat kalah dan menang, melainkan mengikuti proses untuk membuat inovasi dan terobosan baru yang hebat.

“Luangkan semua ide-ide yang di miliki di sini. Jangan lihat menang dan kalahnya, tapi ikuti prosesnya sehingga akan melahirkan program yang inovatif dan cemerlang,” pesan Marlin.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Jambore, Rani melaporkan, bahwa Jambore PKK tahun ini mengusung tema “Dengan Sinergitas, inovasi, dan Kolaborasi Jambore PKK menuju Indonesia Emas”.

“Jambore akan dilaksanakan tanggal 20-21 April di Dataran Engkuputri, Batamcentre, dan diikuti oleh 120 peserta dari 12 kecamatan se-Kota Batam,” katanya.(*)