Buka Muskot VI IPSI Kota Batam,Jefridin Dorong Pembangunan Olahraga dan Pariwisata

oleh -51 Dilihat
oleh

Batam,potretkepri.com-Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi Musyawarah Kota (Muskot) VI Tahun 2024 Pengurus Kota Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Batam, di Asrama Haji Batam Centre, pada Minggu (21/4/2024).

Dalam sambutannya, Jefridin menggarisbawahi pentingnya menjalankan kegiatan musyawarah dengan baik, termasuk membahas laporan pertanggung jawaban pengurus lama dan memberikan rekomendasi, seperti peningkatan APBD untuk Koni guna mendukung kegiatan olahraga.

Jefridin juga memaparkan pembangunan infrastruktur yang tengah gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam, dibandingkan dengan daerah lain.

“Maka dari itu penting kita untuk dapat memanfaatkan potensi pariwisata dengan menciptakan event yang menarik wisatawan, sebagai upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak hotel dan restoran,” ujar Jefridin.

Dia juga menyampaikan rasa syukur atas pertumbuhan ekonomi Batam yang mencapai 7,04 persen di atas rata-rata provinsi dan nasional, serta menegaskan pentingnya mempromosikan Batam kepada masyarakat luas.

“Titip program IPSI selain mencetak atlet berprestasi, juga dapat mengundang orang luar datang ke Batam. Inilah namanya sport tourism,” jelasnya lagi.

Tujuan dari Muskot ini menurut Jefridin juga termasuk pemilihan Ketua dan kepengurusan baru, dengan harapan terpilihnya pemimpin yang mampu mewujudkan visi dan misi IPSI Kota Batam.

“Semoga terpilih ketua yang amanah,” tutup Jefridin.(*)