Guru SDN 011 Wajibkan Orangtua Siswa Beli Kalender

oleh -22 Dilihat
oleh
SDN 011 Tiban Sekupang.foto potretkepri.com [as]

 

Kalender SDN 011 Tiban Sekupang.foto potretkepri.com [as]
Kalender SDN 011 Tiban Sekupang.foto potretkepri.com [as]
BATAM,potretkepri.com-Guru sekolah SDN 011 Taman Sari Hijau pada saat penerimaan raport semester ganjil ini mewajibkan orangtua siswa membeli satu buah kalender seharga Rp.20 ribu rupiah.

 

Meski sebagian orangtua siswa ditempat itu tidak berkomentar,namun banyak juga orangtua yang merasa keberatan.bahkan ada yang mengatakan penjualan kalender tersebut kepada orangtua siswa disaat penerimaan raport diperkirakan sebuah modus untuk mencari uang.

 

“untuk apa guru mewajibkan orangtua siswa beli kalender,jangan-jangan ini hanya modus untuk mencari dari murid “ujar salah seorang orangtua siswa yang meminta namanya dirahasiakan dengan alasan takut nantinya ada tekanan dari pihak sekolah yang bisa saja menjatuhkan nilai anaknya kelak.

 

Dikatakannya,jika kalender tersebut diwajiban dan harus dibeli oleh orangtua siswa dengan tujuan tertentu,sebaiknya pihak sekolah terlebih dahulu mengundang orangtua untuk membahasnya.

 

“kalau dengan alasan bahwa sekolah sedang memerlukan biaya untuk pembangunan, seharusnya diundang dulu para orangtua siswa , tOh juga semua bisa dibahas bersama.kalau seperti ini kan bisa saja muncul praduga aneh-aneh”katanya.

 

Sedangkan orangtua siswa lainnya mengatakan adapun penjualan kalender itu merupakan perintah Kepala Sekolah SDN 011.

 

“saya sudah menanyakan bahwa perjualan kalender ini atas perintah Kepsek” katanya.

 

Misanyanto mantan Kepala sekolah SDN 005 Tiban yang kini menjabat sebagai Kepala sekolah SDN 011 Taman Sari Hijau ,Kelurahan Tiban baru Kecamatan Sekupang,hingga berita ini dimuat belum dapat dihubungi.[as]