F-MAPU Desak Panwas Usut ‘Pelanggaran Pemilu’

oleh -21 Dilihat
oleh
DEMO- F-MAFU demo Panwas,pada Senin [28/4] .foto potretkepri.com

DEMO- F-MAFU demo Panwas,pada Senin [28/4] .foto potretkepri.com
DEMO- F-MAFU demo Panwas,pada Senin [28/4] .foto potretkepri.com
BATAM,potretkepri.com-Ratusan warga Kota Batam dan aktivis LSM yang tergabung dalam Forum Masyarakat Anti PolitikĀ  Uang [F-MAPU] kembali mendemo Panwaslu Batam.

Dalam aski kali ini,mereka meminta Panwaslu bertindak lebih tegas untuk mengusut tuntas kasus dugaan pelanggaran hukum pemilu ,kecurangan pemilu dan dugaan money politik yang dilakukan caleg tertentu maupun melalui timses-nya.

Tidak hanya itu,kelompok demo ini mendesak agar KPU Batam mengundurkan dan membatalkan inisial ‘WP’dari pencalonan legislatif Kota Batam.serta meminta kepada Parpol yang bersangkutan untuk “memecat” dan mengganti orang tersebut.

Tidak main-main,sejumlah spanduk bertuliskan dugaan pelanggaran pemilu tertempelkan didinding gedung Panwas serta memuat sejumlah nama caleg yang diduga sebagai pelaku ‘money politik’.

Ketua Panwaslu Kota Batam,Suryadi Prabu belum memberikan tanggapan atas desakan demo ini.yang mana menurut anakbuahnya Suryadi Prabu sedang berada di Tanjungpinang.

Mendengar hal itu,orator demo mengancam akan melakukan aksi selama 3 hari kedepan hingga mendapatkan ketegasan dari Panwas.[red]