Bantuan Siswa Miskin Diduga Dikorupsi

oleh -17 Dilihat
oleh
siswa mskin.pottretkepri.com. foto / ist
siswa mskin.pottretkepri.com. foto / ist
siswa miskin. potretkepri.com.  foto / ist

BATAM,potretkepri.com-Dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) diduga dikorupsi.sejumlah siswa SMPN didaerah Tiban Sekupang mengaku menerima dana BSM tidak sesuai dengan besaran yang telah ditentukan.

“dalam daftar pengumuman,anak saya mendapat dana BSM sebesar Rp.575.000; tetapi yang diterima hanya sebesar Rp.275.000 ribu rupiah“ujar orangtua yang anak tersebut.

Ia mengatakan telah menanyakan hal itu kepada pihak Kantor Pos tempat dimana anaknya mengambil dana tersebut.namun pihak kantor pos mengatakan bahwa dana yang terdaftar dalam untuk atas nama anak tersebut hanya sebesar Rp.275. ribu.

“pihak kantor menyarakan kepada untuk menanyakannya kepada sekolah”katanya.

Setelah itu ia menemui wakil kepala sekolah SMPN tersebut untuk meminta penjelasan terkait masalah itu.namun pihak sekolah mengatakan yang membagikan dana bukan pihaknya tetapi diambil di kantor pos,sehingga tidak ada jawaban yang pasti.

“coba ditanyakan ke dinas pendidikan,sebab kami hanya disuruh untuk memampangkan nama-nama siswa penerima BSM saja “ujarnya.

Celakanya,Dinas pendidikan bidang dikdas tidak dapat memberikan penjelasan terkait masalah itu.sebab itu ia meminta agar aparat penegak hukum baik itu kepolisian, kejaksaan dan penyidik lainnya melakukan penyelidikan  tentang dugaan korupsi dana BSM itu.

” siswa penerima dana BSM dari anak SD,SMP dan SMA di Batam mungkin saja ribuan orang.berapa banyak dana siswa ini yang terpotong” katanya. (as)