Warnet ” Penyebab ” Anak Sekolah Sering Cabut

oleh -11 Dilihat
oleh
foto / ist. potretkepri.com

BATAM,potretkepri.com-warung Internet (warnet) kerap menjadi ‘penyebab’anak sekolah untuk cabut dari sekolah,sebagai buktinya tidak jarang anak-anak sekolah bermain didalam warnet meski masih jam belajar mengajar berlangsung.

Guru SMPN di Tiban mengeluhkan hal ini,bahkan mereka mengatakan telah meminta beberapa pihak pengelola warnet untuk melarang anak-anak sekolah untuk maen game di saat proses jam belajar mengajar belangsung.

Tidak hanya batas disitu saja.para umar baqri ini mengaku pernah ‘marah’dan menegur salah satu pengelola warnet yang letaknya berhadapan dengan sekolah ini.kemarahan itu tentu saja sangat wajar,sebab membiarkan anak-anak sekolah SMPN ini bermain game pada jam belajar mengajar belangsung.

“kalo warnet yang didepan sekolah ini sudah kami tegur,sekarang tidak ada lagi murid yang berani main disana,tetapi ada juga yang main di Tiban BTN”ujar mereka,kepada media diruangan majelis sekolah pada beberapa lalu.

Mereka mengaku hanya dapat melakukan sebatas komplain serta teguran,namun mereka tidak mempunyai wewenang untuk mencabut ijin usaha warnet nakal yang membiarkan anak-anak sekolah bermain pada jam belajar.

“kami hanya bisa melakukan teguran dan komlain saja,tidak ada wewenang untuk mencabut per ijinan`nya”kata mereka.[as]