SMPN 1 Kundur Gelar Acara Perpisahan Dan Pelepasan Siswa/i Kelas lX TA, 2023/2024

oleh -55 Dilihat
oleh

Kundur,potretkepri.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 kundur menggelar acara seremoni pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi kelas lX Ajaran tahun 2023/2024

Kegiatan tersebut berlangsung tepatnya di halaman sekolah SMP Negeri 1 kecamatan kundur, Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri pada, Senin (27/5/2024)

Dalam pelaksanaan Kegiatan seremoni pelepasan dan Perpisahan di SMPN 1 Kundur turut di hadiri seluruh siswa-siswi, orang tua, dan para guru SMP Negeri 1 serta mengusung tema Membuka Semangat, Menggunakan Tekad, Sehat, Cerdas, dan Berprestasi.

Kepala sekolah SMPN 1 Kundur Heri Purwanto S.E mengungkapkan, pihaknya melepas sebanyak 170 siswa-siswi pada tahun ini.

Kegiatan ini sendiri mengusung tema “Membuka Semangat, Menggunakan Tekad, Sehat, Cerdas, dan Berprestasi. untuk Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa menghadapi tantangan masa depan. Kami berharap siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, karena pemerintah mewajibkan masa pendidikan selama12 tahun pendidikan,” ungkap Heri

Lebih lanjut kata Heri, ucapan terimakasih kepada seluruh siswa-siswi beserta orangtua serta seluruh Pengurus atas terselenggaranya acara pelepasan dan Perpisahan ini sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama.

“pelaksanaan kegiatan ini murni merupakan inisiatif para orang tua siswa – siswi dimana pihak Sekolah hanya sebatas memfasilitasi dan menyediakan tempat pelaksanaannya saja.

“Semoga siswa-siswi lulusan dari SMPN 1 kundur ini menjadi generasi yang tangguh berguna bagi Bangsa dan Negara.” Pungkas Heri Purwanto S.E sembari mengahirinya

Kegiatan Pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi diisi dengan beberapa rangkaian hiburan membuat suasana acara terlihat meriah. Seperti penampilan tarian budaya Melayu, tarian budaya Batak (tor-tor) juga penampilan budaya tradisional Tionghoa berupa Barongsai serta penampilan budaya lainnya dan berakhir dengan foto bersama. ( A.Yahya)