Polisi Berhasil Pukul Mundur Massa Pendukung Prabowo

oleh -22 Dilihat
oleh
Demo pendukung Prabowo ,ricuh.foto / net.

JAKARTA,potretkepri.com-Kepolisian yang berjaga pada pengamanan pasca putusan sidang sengkata hasil perhitungan perolehan suara pemilihan presiden (Pilpres) di Mahkamah Konstitusi (MK) berhasil memukul mundur massa pendukung Prabowo Hatta,pada kamis (21/8/2014).

 

Tindakan membubarkan massa dengan menggunakan watter cannon dan gas air mata terpaksa dilakukan oleh kepolisian mengingat massa pendukung Prabowo semakin brutal ,melemparkan beberapa benda kearah aparat serta berusaha untuk memaksa masuk dengan cara menerobos blokade barisan polisi.

 

Bahkan pagar pembatas yang terbuat dari kawat berduri yang dipasangi untuk pembatas berhasil dirusak massa dan 5 unit mobil yang digunakan massa sempat mencoba untuk menerobos barisan blokade aparat yang tengah siap siaga.

 

Sebelum tindakan menggunakan gas air mata dilakukan,pihak kepolisian telah mengajak massa pendemo agar berorasi dengan tertib dan melakukan tindakan-tindakan anarkis yang dapat memancing keributan.

 

Namun upaya negosiasi yang dilakukan kepolisian ternyata tidak dindahkan pendemo hingga bentrokpun tidak lagi terhindarkan.

 

Meski massa sempat kocar kacir dan menyelamatkan diri masing-masing,namun mereka berkumpul kembali. (hen)