Perkuat Citra Batam Sebagai Destinasi Sport Tourism,PSTI Cup IV Tahun 2024 Segera di Gelar

oleh -49 Dilihat
oleh

Batam,potretkepri.com-Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam sekaligus Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. menggelar Halalbihalal Pengurus PSTI Kota Batam. Acara ini juga menjadi momentum untuk membahas program kerja dan kegiatan selama tahun 2024, dengan penekanan pada penyelenggaraan PSTI Cup IV Kota Batam.

Masih dalam suasana Bulan Syawal Jefridin menyampaikan permohonan maaf dan berterima kasih pada Pengurus PSTI Kota Batam. Dia juga mengajak semua pihak untuk bersiap dalam penyelenggaraan event PSTI Cup IV yang akan digelar tahun ini, dengan menyiapkan tim putra dan putri untuk berpartisipasi.

“PSTI Kota Batam memiliki tradisi menggelar dua event tahunan, yakni PSTI Cup dan Wali Kota Cup. Meskipun anggaran hibah dari KONI hanya sebesar Rp 2 miliar, namun kita pastikan bahwa PSTI Cup IV tetap akan dilaksanakan,” tegas Jefridin, di Kediaman Ketua Umum PSTI Tiban I, Selasa (30/4/2024).

Adapun Wali Kota Cup akan ditunda untuk tahun ini, dengan fokus utama pada PSTI Cup IV sebagai ajang Sport Tourism, untuk menarik wisatawan olahraga ke Kota Batam.

“Salah satu tujuan utama PSTI Cup adalah mempromosikan Batam sebagai destinasi Sport Tourism, dengan harapan menarik wisatawan dari negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Brunei,” ujarnya.

Namun demikian, Jefridin juga menekankan pentingnya regenerasi atlet, terutama atlet putri, dengan mengadakan silaturahmi dengan pihak-pihak terkait di bidang olahraga pendidikan untuk mencari bibit-bibit atlet takraw putri dari Kota Batam.

Jefridin berharap agar PSTI Cup IV menjadi ajang yang sukses dan mampu menginspirasi generasi muda untuk mencintai olahraga, serta memperkuat citra Kota Batam sebagai kota yang ramah olahraga dan pariwisata.(*)