Pemko Batam Siap Beri Dukungan Menyambut Kejurnas Sepeda Tahun 2024

oleh -67 Dilihat
oleh

Batam,potretkepri.com-Dalam upaya mempersiapkan penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda Tahun 2024 yang akan diadakan di Kota Batam, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. menerima kunjungan Tim Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), di Ruang Kerja Sekda Kantor Walikota Batam, pada Jumat (3/5/2024).

Menurut Jefridin, persiapan yang matang dibutuhkan untuk menyambut event bertaraf nasional yang akan mendatangkan wisatawan olahraga (sport tourism) ke Kota Batam ini.

“Pemerintah Kota Batam menyambut baik event ini untuk memajukan sektor sport tourism di Kota Batam,” katanya.

Menurutnya event ini tentu akan mendatangkan pundi-pundi kas daerah, melalui pajak hotel dan restoran. Dimana dari pajak inilah Pemerintah Daerah dapat terus membangun, terkhusus bagi pembangunan infrastruktur.

“Pembiayan kita tidak memiliki anggaran kalau harus menggunakan APBD dibahas di tahun sebelumnya dalam bentuk welcome dinner, Venue Banner, Transportasi pickup mobilisasi sepeda, Konsumsi, Penetapan lomba dan sebagainya,” jelas Jefridin yang juga selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam.

Dalam pertemuan tersebut, juga dibahas mengenai persiapan venue, pembiayaan, dan berbagai aspek teknis lainnya terkait penyelenggaraan kejuaraan tersebut.

Lebih lanjut, Jefridin menyampaikan bahwa event sepeda ini diharapkan dapat mempromosikan jalur-jalur wisata kota, sambil tetap memperhatikan aspek keamanan peserta.

“Mempertimbangkan road bike merupakan salah satu aspek penting yang harus perhatikan dalam rangkaian persiapan ini,” tambahnya.

Acara ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam mendukung pengembangan sport tourism di Kota Batam, serta memperkuat Kota Batam sebagai tujuan destinasi wisata olahraga.(*)