Peringati Hari Kartini, Gartap III/Surabaya Gelar Apel Bersama Wanita TNI

oleh -52 Dilihat
oleh

Surabaya,potretkepri.com-Momentum peringatan Hari Kartini tahun 2024, ditandai dengan adanya apel bersama Wanita TNI yang digelar oleh pihak Gartap III/Surabaya.

Apel yang berlangsung di Koarmada II/Surabaya pada Rabu (08/05/2024) pagi itu, dipimpin langsung oleh Dangartap III/Surabaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

“Apel bersama Wanita TNI ini, merupakan agenda tahunan wanita TNI yang memiliki nilai historis,” kata Dangartap.

Mayjen TNI Rafael menegaskan, wanita memiliki peranan dalam catatan sejarah perjuangan di Indonesia. Salah satunya, seperti yang dibuktikan oleh R. A Kartini.

“R. A Kartini adalah sebagai tonggak emansipasi bagi wanita. Beliau telah berhasil mendorong kesetaraan bagi kaum wanita,” jelas Mayjen TNI Rafael.

Bukan hanya itu, dihadapan para prajurit wanita, Dangartap berharap adanya momentum peringatan Hari Kartini saat ini, bisa dijadikan sebagai landasan dalam meningkatkan pengabdian tugas.

“Saya berharap, seluruh prajurit wanita TNI ini dapat terus meningkatkan kecerdasan intelektual, spiritual dan emosional dalam menempatkan diri secara profesional ketika menjalankan tugas sebagai prajurit TNI dan ibu rumah tangga,” tegas Dangartap.(*)