Ketua DPRD Batam Nuryanto Apresiasi Pembangunan Rusun Polresta Barelang

oleh -22 Dilihat
oleh
Ketua DPRD Batam,Nuryanto SH.MH. (*)

Batam,potretkepri.com-Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto SH MH mengapresiasi dimulainya pembangunan rumah susun (Rusun) Samika Satyawada Polresta Barelang. Dia berharap pembangunan rusun tersebut dapat bermanfaat dan melengkapi sarana dan prasarana khususnya kebutuhan tempat tinggal bagi personel Polresta Barelang.

Peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan rusun itu dilakukan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH. Lokasi pembangunan rusun berada di lapangan tembak Mapolresta Barelang di Jalan Sudirman, Baloi, Batam, pada Rabu (29/05/2024). Sejumlah pejabat forkompimda hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr Nugroho Tri N SIK MH, Sekdako Jefridin Hamid, Dandim 0316 Batam, Dan Yonif Rider 136 Batam, Kajari Kota Batam dan Ketua MUI Kota Batam.

“Kita bersyukur sudah dimulainya pembangunan rusun lima lantai untuk kebutuhan personel Polresta Barelang. Kita ucapkan selamat dan sukses atas peletakan batu pertama pembangunan rusun tersebut. Mudah-mudahan pembangunannya bisa lancar sesuai perencanaan dan nantinya dapat bermanfaat mendukung kebutuhan perumahan personel Polresta Barelang,” ungkapnya

Menurut pria yang akrab disapa Cak Nur itu, pembangunan rusun yang merupakan hibah dari Pemko Batam ke Polresta Barelang itu sudah sesuai dengan ketentuan yang ada. Selain itu sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah pada pembangunan sektor kamtibmas mengingat Polresta adalah mitra forkompimda.

“Sarana ini juga dapat menunjang kinerja Polresta dalam bidang kamtibmas. Selama ini Polresta Barelang sudah banyak membantu pemerintah daerah dalam menjaga kondusifitas kamtibmas sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar,” tambah Cak Nur.

Dia pun berharap kehadiran rusun itu nantinya dapat memotivasi personel Polresta Barelang dalam bertugas.  “Dengan rusun ini kita harapakan personel Polresta semakin meningkat kinerjanya sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tukas Cak Nur.(*)