ABK KM Kelud Razia Penjualan Miras di Kapal

oleh -19 Dilihat
oleh
miras.foto/ist

BATAM,potretkepri.com-Lonjakan arus mudik pada Natal 2014 ini menjadi ajang kesempatan bagi pedagang untuk berjualan minuman keras (miras) didalam KM Kelud.demikian diutarakan Tonga kepada media ini di Sei Harapan ,pada Sabtu (27/12/2014).Tonga,satu orang dari antara pedagang miras kambuhan yang ada didalam kapal.

 

“saya sendiri dalam dua kali keberangkatan KM Kelud yaitu pada tanggal (20 dan 23) tujuan pelabuhan Belawan  berjualan minuman Guinness , ABC, Carlsberg dikapal.per kaleng dijual Rp25 ribu dan saya bawa 20 Kess.namun apes punya ditahan ABK satu kess lebih” ujarnya.

 

Yang paling parah penjualan miras ini didalam kapal terjadi pada keberangkatan KM Kelud tanggal (20/12/2014) dan (23/12/2014)minggu lalu,mengingat arus mudik dari Batam menuju pelabuhan Belawan Sumatera Utara (Sumut) naik berbanding kali lipat dibanding biasanya.

 

Petugas KM Kelud secara rutin marazia pedagang yang menjual miras didalam kapal.jika ada minuman keras yang ditemukan,maka petugas kapal langsung menahan miras tersebut dan tidak akan dikembalikan kepada pemiliknya.

 

“ABK Kapal razia penjualan minuman diatas kapal tentu saja untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.bisa saja akibat pengaruh alkohol itu ada yang mabok lalu buat onar kepada penumpang lain”kata Tonga.(gabe)