UKW PWI di Harmoni One,Lahirkan 23 Wartawan Kompeten

oleh -62 Dilihat
oleh
Ketua PWI Kepri,Andi,membagikan kartu anggota PWI secara simbolis kepada peserta UKW.foto potretkepri.com (a yahya)

Batam,potretkepri.com-Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Pusat dan PWI Kepri bersama dengan BUMN yang digelar selama dua hari yaitu dari tanggal 3-4 di Harmoni One di Batam Center,Kota Batam,Kepulauan Riau, dinyatakan resmi ditutup.

Untuk diketahui bahwa pada awalnya tercacat ada sebanyak 29 peserta yang ikut mendaftar mengikuti UKW ini,namun ternyata yang benar-benar hadir dan mengikutinya hanya sebanyak 25 peserta.

Kemudian,dari seluruh peserta yang hadir dibagi dalam lima kelas,yaitu dua kelas jenjang muda,dua kelas jenjang madya dan satu kelas jenjang utama.

Setelah para peserta selesai mengerjakan mata uji UKW yang diujikan,dipenghujung acara tibalah saatnya acara ramah tamah dan pengumuman kelulusan.

FOTO BERSAMA- para peserta UKW PWI dan penguji UKW ,mengabadikan foto bersama setelah ujian usai. foto potretkepri.com (a yahya)

Diketahui,dari 25 peserta yang mengikuti UKW ini, sebanyak 23 peserta dinyatakan kompeten.sedangkan dua peserta lainnya belum berhasil menjadi wartawan kompeten.

Seorang peserta UKW ini yang mengikuti jenjang utama,Dewi menceritakan kisahnya mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW),Dimana ia pernah mengalami kekalahan selama dua kali menuju jenjang utama.Meski demikian niatnya untuk menjadi wartawan yang kompeten di jenjang utama merupakan hal yang tak bisa ditawar-tawar,ia pun mendaftarkan diri mengikuti UKW PWI ini untuk jenjang utama,dan hasilnya dinyatakan kompeten.

“pada tahun 2011 saya sendiri telah mengikuit UKW PWI dan kompeten sebagai jejang Madya ,namun kemudian saya pernah mengalami dua kali kekalahan dalam mengikuti UKW PWI jenjang Utama,ada yang menawarkan agar saya ikut UKW di penguji lain,namun saya tolak dan tetap ikut UKW PWI “ sebut dia.

Dipenghujung acara ini banyak peserta yang menginginkan Roma untuk menyampakan kata dan ucapan terkait UKW ini,dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan terimkasih kepada Direktur UKW PWI Pusat,pPengurus PWI Provinsi Kepri ,Panitia UKW,Penguji dan seluruh peserta yang mengikuti UKW ini.

Ia mengatakan,bahwa dalam cacatan kami ,kata dia,ada 29 peserta yang ikut mendaftar UKW ini,namun ternyata yang benar-benar ikut hanyalah sebanyak 25 peserta saja dan hasilnya adalah sebanyak 23 peserta dinyatakan kompeten ,dan dua peserta belum kompeten.

“kepada peserta yang belum kompeten agar tetap belajar memperkaya wawasan dan pengetahuan sehingga dimasa yang akan datang bisa ikut kembali dan menjadi kompeten seperti pengalaman ibu Dewi “ ujar dia.
Setelah pengumuman kelulusan ini disampaikan ,dilanjutkan dengan pemberian kartu PWI kepada para peserta UKW.(ahmad yahya)