Tingkatkan Profesionalitas Wartawan,PWI Kepri Gelar UKW

oleh -45 Dilihat
oleh

Batam, potretkepri.com – Dalam meningkatkan profesionalitas wartawan, PWI Kepri kembali gelar kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), berlangsung di Hotel Harmoni One Batam, pada Jum’at, (3/5/2024)

Dedy Suwandha yang menjadi salah satu penguji mengatakan, UKW yang di lakukan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan.

Dijelaskannya,kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik antara PWI Pusat bersama Dewan Pers serta seluruh panitia dalam pelaksanaan UKW PWI Provinsi Kepri.

Kemudian dari pada itu,Dedy Suwandha juga berharap kepada semua peserta agar mampu memahami Kode Etik Jurnalis (KEJ) sesuai dengan UUD Pers No. 40 tahun 1999

“Semoga dengan kegiatan ini Wartawan bisa semakin profesional dan siap menghadapi UKW yang sedang berjalan ” ucapnya.

Ditempat yang sama,sekretaris PT.PLN Persero Batam Suhardi, saat di konfirmasi mengatakan,listrik di Kota Batam akan tetap menyala dengan maksimal walaupun nantinya dibutuhkan pasokan listrik jika pembangunan rumah di Rempang Galang selesai dibangun.

” Listrik untuk wilayah Batam kita jamin akan tetap maksimal kedepannya ” ujar dia.

Sekretaris PT.PLN Persero Batam inipun turut menyampaikan harapannya agar para Wartawan yang ikut dalam UKW ini lulus dan menjadi Wartawan yang kompeten.

“Semoga teman – teman dalam mengikuti UKW ini di harapkan lulus tanpa ada hambatan kedepannya. tutup Zulhardi.(Ahmad Yahya)