Sekda Karimun Laksanakan Safari Dakwah di Mushola Shiratul Taqwa Bersama Masyarkat

oleh -134 Dilihat
oleh

Advertorial
Karimun, potretkepri.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Dr. Muhammad Firmansyah, M.Si., melaksanakan safari dakwah yg diawali dengan Buka puasa serta sholat magrib bersama masyarakat sepedas laut

Kegiatan Safari dakwah berlansung tepatnya di musholla Shiratul Taqwa Kelurahan Pasir Panjang, Kabupaten Karimun.Provinsi Kepri, Kamis (14/03/2024).

Dalam sambutannya sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Dr Muhammad Firmansyah M.Si mengatakan, Safari dakwah yang di lakukan bertujuan untuk menjalin tali silaturrahim kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat karimun yang saya cintai ini.

Selain itu kata sekda masyarakat harus tetap rukun, damai, tolong-menolong kepada sesama serta saling bahu membahu dan bekerjasama terutama dalam memperbaiki tempat-tempat ibadah seperti musholla yang ada di kelurahan pasir panjang yang saat ini sudah mulai banyak yg rusak. imbuhnya

“karna tempat ibadah ini merupakan tanggung jawab masyarakat sendiri utk memakmurkan rumah ibadah,” Ujarnya.

Selanjutnya sekretaris Daerah kabupaten Karimun melaksanakan Tarawih bersama di masjid Al – Iman Lembah Murni Kelurahan Pasir panjang.

Kemudian ba’da sholat Tarawih sekda melanjutkan kegiatan pembukaan pameran Artefak Rindu Rasulullah di masjid Agung Karimun.

Adapun pameran yang dibuka untuk masyarakat umum tersebut, antara lain memamerkan artefak terompah, imamah, serpihan siwak, rambut, jenggot, darah bekam, tanah makam tersebut untuk meningkatkan kecintaan masyarakat karimun kepada Nabi Muhammad SAW.

Sekretaris Daerah kabupaten Karimun kembali menjelaskan, Pameran ini tidak hanya memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyaksikan artefak bersejarah, tetapi juga menunjukkan pentingnya melestarikan warisan budaya dan sejarah

“Ini merupakan kesempatan emas bagi pengunjung untuk memperdalam pengetahuan dan kecintaan mereka terhadap sejarah dan agama dan juga kepada Baginda Rasulullah SAW.” ucapnya.(ahmad yahya)