Rudi Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Menuju Indonesia Emas 2045 ,Dimulai dari Wujudkan Sekolah Ramah Anak

oleh -15 Dilihat
oleh
Wali Kota Batam HM Rudi,deklarasi sekolah ramah anak.foto/potretkepri.com (andreas)

Batam,potretkepri.com-Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak semua pihak berkolaborasi menuju Indonesia Emas tahun 2045. Dimana dimulai dari mewujudkan sekolah ramah anak, dan pembangunan kota untuk menyelesaikan permasalahan anak menuju Indonesia maju.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota dalam acara Deklarasi Menuju Sekolah Ramah Anak, yang digelar di MB 2, pada Sabtu (11/3/2023).

“Terima kasih saya hadir ditengah- tengah pahlawan yang akan membangun negeri ini, yaitu bapak ibu para kepala sekolah dan guru- guru yang berjasa besar,” ujar Rudi.

Pihaknya mendukung penuh atas deklarasi ini, dimana ia mengajak semua pihak untuk ikut membangun Batam dan menciptakan suasana ramah anak mulai dari diri sendiri, yang kemudian menjamah ke masyarakat.

Adapun tujuan dari kegitan ini sebagai bentuk komitmen sekolah negeri, dan swasta di Kota Batam untuk melaksanakan ikrar bersama sebagai persiapan menuju sekolah ramah anak. Juga sebagai bentuk upaya mencegah kekerasan terhadap anak, dan untuk menciptakan sekolah yang nyaman bagi siswa.

“Hari ini akan ditetapkan sebagai deklarasi menuju sekolah ramah anak. Tidak hanya guru saat di sekolah yang dapat menyelesaikan masalah ramah anak, tapi juga orang tua saat dirumah dan semua pihak yang berada dilingkungan anak,” kata Rudi.

Rudi menegaskan kepada semua pihak yang terlibat untuk tidak ragu memulai dalam mewujudkan Batam sebagai Kota Layak Anak (KLA).

“Saya tidak akan pernah malu untuk memulai, kalau tidak sekarang hal ini tidak akan pernah berubah. Maka hari ini yang mana bisa duluan, kita dahulukan. Sama seperti saya membangun Kota Batam. Seperti pembangunan fisik yang sudah saya siapkan. Saya siapkan pembangunan fisik yang akan mencerminkan keramahan Kota Batam yang kita cintai,” tegasnya.

Wali Kota menyampaikan, bahwa dirinya hadir dalam acara tersebut karena kecintaannya kepada guru, sekaligus menyampaikan progres berbagai pembangunan infrastruktur yang tengah dilakukan. Mulai dari pembangunan jalan, bandara, pelabuhan hingga LRT.

“Saya mengajak semua pihak untuk bersama Pemerintah Kota Batam, membangun Batam dengan kemampuan bapak ibu. Agar kebersamaan antara Wali Kota dan masyarakat sama- sama berjalan untuk mewujudkan Batam Kota Baru,” ajak Rudi.

Acara dilanjutkan dengan pengucapan Deklarasi Menuju Sekolah Ramah Anak, yang diikuti sebanyak 41 sekolah dasar negeri dan swasta se-Kecamatan Batam Kota, serta penandatanganan deklarasi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kota Batam, Taufik Muntasir, Camat serta Lurah Batam Kota, beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batam, kepala sekolah, guru, orangtua siswa, dan siswa se- Kecamatan Batam Kota.(andreas)