Polda Kepri Gelar Latpraops Ketupat Seligi

oleh -43 Dilihat
oleh

Batam,potretkepri.com-Sebanyak 170 personel Polda Kepri mengikuti Latihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat Seligi 2024 di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri. Kamis (28/3/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Karoops Polda Kepri Kombes. Pol. Ulami Sudjaja, S.H., Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., para Kasubsatgas Operasi Ketupat Seligi 2024, Instruktur Operasi Ketupat Seligi 2024 dan seluruh personel Satgas Operasi Ketupat Seligi 2024.

Dalam sambutannya, Karoops Polda Kepri Kombes. Pol. Ulami Sudjaja, S.H., menyampaikan bahwa Latpraops ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personel dalam melaksanakan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Latpraops ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan sebelum dimulainya suatu operasi. Hari ini kita melaksanakannya dalam rangka Ops Ketupat Seligi 2024. Melalui kegiatan ini kita dapat Pemetaan kerawanan – kerawanan antisipasi menjelang Lebaran untuk menjadi atensi kita bersama,” ucap Karoops Polda Kepri Kombes. Pol. Ulami Sudjaja, S.H.

Pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2024 akan mulai digelar selama 13 hari. Terhitung dari tanggal 4 April 2024 sampai 16 April 2024.

Lebih lanjut, Karoops Polda Kepri Kombes. Pol. Ulami Sudjaja, S.H., menjelaskan bahwa selama masa Operasi Ketupat Seligi 2024, Polda Kepri menyiapkan pembuatan 23 Pospam, 21 Pos Pelayanan, dan 12 Pos Terpadu. Tujuan pendirian pos-pos tersebut adalah untuk mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan antusias. Saya yakin bahwa melalui Latpraops ini, kita telah mendapatkan pembekalan yang cukup untuk melaksanakan tugas pengamanan Operasi Ketupat Seligi 2024 dengan baik. Utamakan sikap humanis dan profesional dalam melayani Masyarakat serta Pedomani SOP dan instruksi yang telah diberikan dengan seksama,”ujarnya(*)