Negara Kirim Atlet Ikut Berebut Piala Pangdam V/Brawijaya

oleh -40 Dilihat
oleh

Surabaya,- potretkepri.com-Kodam V/Brawijaya kembali menggelar tenis meja Cup III. Turnamen yang diikuti 15 Provinsi dan Perwakilan Polda di Indonesia itu dibuka langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M. A, di GOR Hayam Wuruk Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Kamis (21/09/2023) pagi.

Sebanyak 618 atlet bertarung dalam turnamen tersebut. Hebatnya lagi, dari ratusan atlet tersebut, 6 diantaranya berasal dari negara asing. Ratusan atlet itu akan bertarung di 11 kategori.

“Atlet dari negara luar itu berasal dari Cina, Bangladesh, Taiwan, Korea Selatan, Thailand dan Malaysia,” ujar Pangdam.

Selain itu, Pangdam mengungkapkan jika gelaran turnamen piala Pangdam tersebut merupakan hasil dari koordinasi antara TNI dan KONI Jatim dalam upaya mencari bibit atlet petenis meja di Jawa Timur.

“Atlet tenis meja di Jawa Timur ini juga bisa mempunyai pengalaman sparing dengan pemain profesional, baik dari luar pulau bahkan luar negeri,” kata Pangdam.

Perlu diketahui, turnamen itu terbagi menjadi 11 kategori. Diantaranya, adalah kategori TNI/Polri, Beregu Umum Putra, Tunggal Umum Putra, Tunggal Umum Putri, Tunggal Kadet Putra U15, Tunggal Kadet Putri U15, Tunggal Veteran U50, Ganda Putra 100 tahun, Divisi IV Nusantara U35, Executive A, dan Executive B.(*)