BNN Pusat Kapan Merazia Peredaran Narkoba Diskotik Planet

oleh -19 Dilihat
oleh
diskotik.foto/ist.potretkepri.com

BATAM,potretkepri.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat dinanti-nantikan masyarakat untuk merazia peredaran narkoba ditempat hiburan malam khususnya di diskotik planet dan pasifik.

 

Peredaran narkoba apalagi jenis pil ekstasi ditempat ini diyakini sangatlah tinggi,bahkan dimungkinkan memegang rating pertama untuk tingkat kepulauan riau.

 

Indikasi ini dpercaya sangat kuat,mengingat pada April tahun 2013 yang lalu, Deputi Penindakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat, Irjen Pol Benny Mamoto, merilis tingginya peredaran narkoba di Kepri,bahkan Provinsi Kepri tercatat menduduki peringkat ke-2 di Indonesia setelah Jakarta

 

Bahaya narkoba bisa saja mengancam jiwa siapa saja tanpa mengenal usia,baik usia dewasa apalagi anak dibawah umur yang rentan terpengaruh dengan asiknya dunia gemerlap.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya. Maraknya peredaran narkotika di tempat hiburan malam khususnya diskotik mendapat sorotan serius dari masyarakat dan Aktivis LSM Kota Batam,mengingat bahaya narkoba dapat mengincar siapa saja tanpa mengenal usia dari dewasa maupun dibawah umur.

 

Ketua LSM Duta Bangsa Provinsi Kepri,Frans Simbolon, meminta para orangtua untuk mengawasi serta menjaga anak-anaknya agar jangan sampai terjerumus dalam jeratan candu narkotika. Langkah tersebut adalah satu cara untuk menghindari bahaya narkoba terhadap anak-anak bangsa.

 

‘orangtua harus berperan aktif untuk mengawasi dan menjaga anak agar terhindar dari bahaya narkoba’ ujarnya pada Jum`at (1/8/2014).

 

Aktivis senior Kota Batam ini juga meminta serta mendesak Polda Kepri, untuk membragus peredaran narkoba didalam hiburan malam yang rentan dengan penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan pisikotropika,terlebih di diskotik Planet Jodoh ,Planet 2 Newton ,Planet 3 dan diskotik Pasifik.

 

‘sinyalemen jual dan beli narkoba didalam diskotik cukup kental,sedangkan diskotik Planet,1,2,3 dan diskotik Pasifik cukup terkenal dan masih menjadi tujuan diantara diskotik dan hiburan malam lainnya yang ada di Kota Batam’ujarnya.

 

Permintaan untuk membragus peredaran narkoba khususnya ditempat hiburan,club malam dan diskotik bukan tanpa dasar. sebagai bahan refrensi yang sederhana,pada tahun 2013 silam,peredaran narkoba di Provinsi Kepri sangat memperihantinkan bahkan telah menduduki peringkat ke -2 di Indonesia setelah Jakarta.(tim)