Belasan Siswa dari Sulut Kunjungi Bintan

oleh -14 Dilihat
oleh

Bintan,potretkepri.com-Pelaksanaan Program Siswa Mengenal Nusantara diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan difasilitasi oleh seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 Provinsi seluruh Indonesia. Kegiatan dilaksanakan dengan pertukaran pelajar SMU seluruh Nusantara 2015 dengan metode pemberian kesempatan kepada 17 Pelajar SMU kelas XI pada setiap Provinsi, yang secara proporsional mewakili Kota/Kabupaten pada setiap Provinsi tersebut.

Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara menyambut baik program pemerintah ini dan merasa gembira ketika anak-anak siswa berprestasi Sulawesi Utara mengunjungi Kabupaten Bintan . Banyak lokasi di Kabupaten Bintan yang mereka kunjungi di antaranya pantai Trikora, serta akan menelusuri beberapa daerah perkampungan Kabupaten Bintan.

” banyak pesan dan kesan yang akan kita bangun dari program siswa mengenal nusantara ini , kita akan mengenalkan wisata alam kita, kuliner khas melayu kita , serta budaya dari masyarakat Kabupaten Bintan , tentunya hal ini akan menambah kredit tersendiri agar keindahan Kabupaten Bintan semakin di kenal di seluruh pelosok nusantara dari bebagai lapis usia ” ujar Doli.

Pada kesempatan tersebut 17 siswa berprestasi dari Sulawesi Utara merasa gembira karena di sambut Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara di Bintan Expo Centre Tanjungpinang, senin (14/12). Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara juga menjelaskan sosial budaya dan dunia pariwisata Kabupaten Bintan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala BPMPD Kab Bintan Ibu Mardhiah, kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kab Bintan Makhfur Zurachman, serta Kepala Dinas Pariwisata Kab Bintan Luki Zaiman Prawira.(hms)