Wakil Ketua ll DPRD Karimun Rasno, Hadiri Kegiatan Hari Santri Nasional dan Berikan Doorprize Kepada Santri Se- Kecamatan Kundur

oleh -96 Dilihat
oleh

Kundur,potretkepri.com – Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Karimun Rasno SE, M.Si menghadiri Pawai santri TPQ kecamatan kundur dalam rangka memperingati hari santri nasional,

kegiatan Pawai santri TPQ kecamatan kundur di padati ribuan pengunjung dari berbagai kalangan di sepanjang jalan raya tangjungbatu kota kecamatan kundur kabupaten Karimun.

Pemberian doorprize dari Wakil Ketua II DPRD Karimun Rasno kepada seluruh Santri.foto potretkepri.com (dv)

Pawai TPQ tersebut di mulai dari SPN Tangjungbatu menuju Balai Pemuda dan Budaya kecamatan kundur kabupaten Karimun, Minggu (22/10/2023)

Pada kegiatan pawai santri TPQ tersebut sekaligus di lakukan pemberian dorrfraize sebagai kenang kenangan lintas sektoral keada seluruh santri TPQ kecamatan kundur.

kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Karimun Rasno,SE,M.Si tokoh agama, tokoh masyarakat dan penjabat lainnya juga turut meramaikan kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu Wakil ketua ll Anggoa DPRD Karimun Rasno SE.,M.Si dari praksi PDIP Rasno mengatakan, pelaksanaan kegiatan santri TPQ ini merupakan bagian dari memperingati santri nasional 20 Oktober 2023 hal ini memang wajib dilakukan karena, kegiatan seperti ini akan sangat banyak membawa manfaat untuk kita semua terutama kepada generasi kita khususnya generasi se-kepulauan kundur yang kita cintai ini. ungkap Rasno

Di samping itu kata Rasno, Santri dan santriwati termasuk ustazad- ustazah sebagai pendidik untuk memberikan pelajaran agama sesuai dengan apa yang terkandung di dalam Alqu’an sehingga dengan didikan itu semoga generasi kita mampu menjaga akhlaknya, sopan santunnya dan mampu menjaga nama baik orang tua bangsa dan negara. cetus Rasno

Di tambahkan Rasno dalam upaya mendidik terutama ada tiga dasar yaitu terkait ideologi, pancasila, dan binika tunggalika sehingga itu semua menjadi prioritas kepada seluruh guru TPQ untuk mendidik santri-santriwati di Kabupaten Karimun yang di juluki sebagai bumi berazam.yang kita cintai ini.

“kita berkebudayaan islami tentu sekali harus mengimplementasikan NU, MUI yang sudah jelas bertujuan untuk memberikan orientasi kepada generasi dalam mempertahankan Negara Kesatuan Indonesia yang berakhlak sesuai dengan yang terkandung dalam alquran. tutup Rasno (dv)