Sekda Tinjau Pengerjaan Rehablitasi Ruang Kelas SMPN 30 Bengkong

oleh -26 Dilihat
oleh
Puluhan siswa SMPN 30 Bengkong duduk bareng Sekda Kota Batam ,Jefridin Hamid.(*)

Batam,potretkepri.com-Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. meninjau pelaksanaan pekerjaan rehabilitasi ruang kelas SMPN 30 Bengkong, Rabu (26/06/2024). Diketahui terdapat satu unit ruang kelas di SMPN 30 yang direhabilitasi dengan anggaran Rp125 juta.

Dalam kunjungannya itu, mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah ini mengatakan bahwa progres pekerjaan sudah mencapai 90 persen.

Selanjutnya di SD Negeri 11 Bengkong, ia meninjau progres pembangunan toilet. Di sekolah itu dibangun satu unit toilet yang terdiri dari enam ruangan. Untuk progres pembangunan toilet sudah mencapai 40 persen.

“Mudah-mudahan pembangunan di dua sekolah ini bisa cepat selesai. Agar siswa dapat mengikuti proses pembelajaran dengan nyaman. Begitu juga dengan pembangunan toilet semoga segera rampung,” tuturnya saat berkunjung ke dua sekolah di Bengkong itu.

Ia menyampaikan bahwa SD Negeri 11 Bengkong merupakan salah satu sekolah dengan jumlah siswa yang cukup banyak. Di sekolah ini terdiri dari 36 rombel, bahkan masih tiga shift. Oleh karena itu untuk tahun 2025 pembangunan ruang kelas di sekolah itu menjadi prioritas.

“Dinas Pendidkan usulkan anggaran untuk pembangunan ruang kelas di APBD tahun 2025. Agar anak bisa belanja secara normal, agar tujuan pendidikan dapat tercapai,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, pria kelahiran Selatpanjang ini juga menyempatkan diri untuk memotivasi pelajar di sekolah itu. Ia menyampaikan bahwa pendidikan menurutnya adalah proses pendewasaan anak manusia.

Pendewasaan kognitif yakni pengetahuan. Pendewasaan afektif artinya sikap bagaimana sikap kepada adik, sesama teman, dan orang yang lebih tua. Dan pendewasaan psikomotorik.

“Kalian adalah generasi harapan bangsa khususnya Batam, yang menjadi saingan adalah negara tetangga. Pendidikan itu sangat penting, pendidikan adalah investasi untuk masa depan. Jika anak-anak semua ingin sukses, maka harus giat belajar, ” katanya memotivasi.(*)