Safari Ramadhan di Buliang, Marlin Cerita Wisata Religi

oleh -44 Dilihat
oleh

Batam,potretkepri.com-Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina Rudi mengatakan potensi wisata di Batam terus tumbuh dan berkembang semakin maju. Pembangunan infrastruktur yang begitu masif, menjadi pendorong untuk semakin memajukan sektor ini.

“Kota ini terus berbenah. Menjadi kota baru yang semakin maju. Berbagai sektor wisata juga ikut berkembang. Termasuk kita majukan wisata religi di daerah ini,” kata Marlin di Masjid Al Muhajirin, Perumahan Permata Puri II, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Kamis (28/3) malam.

Di Masjid Al Muhajirin, Marlin menghadiri rangkaian Safari Ramadhan 1445 H. Sejumlah Kepala OPD Pemko Batam ikut hadir mendampingi Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Pariwisata Batam kini semakin bangkit pasca dilanda pandemi covid19. Pulihnya wisata Batam, juga semakin meningkatkan pariwisata di Kepri. Kepri sendiri sebelum pandemi pernah menjadi pintu masuk wisatawan mancanegara terbesar kedua setelah Bali.

Menurut Marlin, wisata religi memberi banyak manfaat bagi mental dan spritual seseorang. Terlebih di bulan Ramadhan ini, bisa ikut meningkatkan keimanan, juga bisa menambah wawasan keagamaan. Termasuk wawasan budaya dah sejarah daerah ini.

Karena itu, Ketua PIKORI BP Batam ini berterima kasih dengan partisipasi dan dukungan masyarakat untuk suksesnya pembangunan di kota ini. Karena muara dari semua program yang dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita rawat kebersamaan dan persatuan ini untuk menjadikan Batam semakin baik. Batam dengan perekonomian yang terus meningkat,” kata Marlin.

Marlin pun menyampaikan perbedaan-perbedaan yang selalu ada. Menurut perempuan kelahiran Ksrimun itu, janganlah perbedaan itu menjadi jalan untuk memecah belah masyarakat. Perbedaan itu harus menjadi kekuatan untuk kemajuan suatu daerah.

Pada kesempatan itu, Marlin menyerahkan bantuan untuk masjid sebesar Rp75 juta. Sebelumnya bantuan yang akan diserahkan bernilai Rp50 juta. Marlin minta bantuan itu dinaikkan, sehingga bisa dimanfaatkan untuk banyak kegiatan lagi.

Salah satu yang diinginkan Marlin adalah pendidikan agama anak-anak semakin baik. Dengan harapan generasi penerus bangsa ini tumbuh dengan memiliki akhlak dan karakter yang baik.

“Saya sangat ingin pendidikan agama anak anak semakin baik. Semoga bantuan dari pemerintah ini dapat membantu pembangunan TPQ/TPA di lingkungan masjid ini,” kata Marlin.(*)