Puluhan Tahun Tanpa Penerangan,Warga Pemping dan Mongkol Minta Keadilan

oleh -19 Dilihat
oleh
DEMO-warga pemping demo Pemko Batam,pada Rabu [18/6/] foto potretkepri.com [as]

BATAM,potretkepri.com-Ratusan Warga Pulau Pemping dan Pulau Mongkol,pada Rabu [18/6/2014]pagi demo Pemko Batam.mereka meminta hak dan keadilan sebagai warga negara untuk dapat disamakan dengan warga lainnya yang ada diwilayah NKRI.

Hal itu mereka utarakan dengan alasan Pulau yang mereka huni terhitung puluhan berjalan,bahkan sampai saat ini belum tersentuh penerangan listrik dari PLN.

“kami sudah puluhan tahun tinggal disana tanpa lampu listrik PLN,pemerintah tidak memperhatikan nasip kami.dan ini saatnya kami meminta Pemko Batam untuk dapat mencari solusi agar lampu PLN dapat kami nikmati”ujar mereka.

Mereka meminta untuk bertemu secara langsung dengan Wali Kota Batam,Ahmad Dahlan.celakanya,setelah beberapa orang perwakilan dipersilahkan naik namun bukan Wali Kota yang menemui mereka melainkan hanya yang mewakili Wako Saja.

“tadi perwakilan demo disuruh naik keatas,katanya mau bertemu dengan Wali Kota,ternyata yang datang bukan Ahmad Dahlan “ujar Zaidi Warga Pulau Pemping.

Humas Brig PLN Batam,Akhirul mengatakan.PLN Batam tidak berwenang untuk memasok listrik kedaerah tersebut,sebab wilayah kerja PLN Batam hanya terdiri dari Batam,Rempang dan Galang.

“wilayah PLN Batam,hanya terdiri dari Batam,Rempanng dan Galang.kalau untuk daerah Hinterland urusan Pemko Batam”ujarnya[as].