Penyeludup Miras Oplosan Ayong CS Mengaku “Kerjasama dengan Bea Cukai”

oleh -19 Dilihat
oleh
miras oplosan. sumber foto/net. (potretkepri.com)

Batam,potretkepri.com- Penyeludup Miras Oplosan Ayong CS mengaku ‘bekerjasama dengan Bea dan Cukai’ untuk memulusakan aksinya.Nama Ayong bukan asing lagi didunia penyeludupan,Bahkan ia disebut-sebut sebagai top skor menyeludupkan miras oplosan sekitar Kepri dan Riau.

 

” kita ada kerjasama dengan BC ” ujar Ayong, kepada wartawan AMJOI belum lama ini di Nagoya Batam tanpa menyebutkan siapa Bea Cukai itu.

 

Humas Bea dan Cukai Batam ,kepada www.jelajahkepri.com,grup AMJOI mengatakan , tidak ada kerjasama seperti yang diutarakan Ayong tersebut,bahkan ia bingung mendengarkan hal itu.” dia harus jelaskan kerjasama dengan Bea Cukai yang mana,siapa BC-nya.bilang sama Ayong supaya dia menyembutkan siapa nama Bea Cukai yang ia maksud ” ujarnya.

 

Ayong disebut-sebut bukan hanya penyeludup miras,tetapi juga sebagai penyeludup rokok palsu yang dipasarkan ke berbagai daerah tidak hanya didaerah Kepri.Namun ia selalu mulus menjalankan aksinya entah jurus apa yang dipakainya.

 

Berdasarkan informan dilapangan.Ayong menyeledupkan berbagai jenis miras melalui berbagai pelabuhan gelap.diantaranya,pelabuhan gelap di kawasan industri Sei Harapan,Jembatan tiga dan Jembatan 6 Barelang.Sedangkan pengiriman kedaerah Tanjung Uban,Bintan dan Tanjungpinang pengiriman barang itu melalui pelabuhan Roro di Telaga Punggur,

 

Miras oplosan harga murah itu terdiri dengan berbagai tipe dan merk kadar etil alkohol sekitar 40-60%. Diantaranya , Chivas Regal , Red Label , Black Label , Johnnie Walker, Martel , Jack Daniel,Vodka , Whisky.

 

Saat tim AMJOI mendatangi gudang penyimpanan miras oplosan itu , tiba-tiba saja beberapa orang anakbuahnya dengan sigap menutup rolling door gudang tersebut.(as/AMJOI)