Pencarian Pesawat Malaysia Airlines MH370 Terus Dilakukan

oleh -12 Dilihat
oleh
potretkepri.com

KUALA LUMPUR,potretkepri.com-Malaysia telah mengirimkan satu pesawat dua helikopter dan empat kapal ke pantai timur Laut Cina Selatan, untuk melakukan pencarian terhadap pesawat MH370 milik Malaysia Airlines yang hilang kontak dalam penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing,

Selain Malaysia,Filipina mengatakan, mengirim tiga kapal patroli angkatan laut dan pesawat pengintai,sedangkan Vietnam akan turut malakukan pencarian.Hal itu disampaikan,Badan Penegakan Maritim Malaysia sebagaimana dikutip kantor berita AFP.

227 penumpang berada didalam pesawat itu,termasuk dua anak-anak dan 12 awak kapal.CEO Malaysia Airlines Ahmad Jauhari Yahya,mengatakan bahwa 80% persen pihak keluarga telah dihubungi.

Dikatakannya.penumpang didalam pesawat tersebut terdiri dari 38 warga Malaysia,6 orang warga Australia,12 orang WNI dan 152 warga negara Cina.

Namun perkembangan terkini,seperti disampaikan juru bicara Kementerian Luar Negeri Michael Tene, menyebutkan hanya ada tujuh orang WNI penumpang pesawat tersebut.[red]