Pemkab Lingga Tanggulangi Biaya Pengobatan Penyakit Malaria

oleh -20 Dilihat
oleh
nyamuk malaria.foto/net
nyamuk malaria.foto/net
nyamuk malaria.foto/net

LINGGA,potretkepri.com-Untuk mengantisifasi serangan penyakit malaria didaerah ini,Dinas kesehatan (Dinkes) kabupaten Lingga membagi-bagikan kelambu sedikitnya 20 ribu kepada warga setempat,langkah ini diambil guna untuk meminimalisir masyarakat dari gigitan nyamuk malaria.

 

Demikian disampaikan Kepala Dinkes Lingga,dr Iqnatius Luti ,kepada sejumlah awa media.

 

Ia menegaskan,menggunakan kelambu sebagai antisifasi gigitan nyamuk,lebih efektif jika dibandingkan dengan menggunakan anti nyamuk semprotan dan anti nyamuk bakar,sebab bisa saja mengganggu kesehatan serta berperanguh terhadaf pernapasan terlebih bagi anak dibawah umur khususnya bayi.

 

“menggunakan kelambu relative baik dibanding menggunakan antinyamuk bakar” ucapnya.

 

Luti mengatakan,berdasarkan analisis pusat kesehatan masyarakat (puskemas) Kab Lingga,masuk dalam kategori API diatas 5 per mil, terdiri dari, Pancur, Senayang, Tajur Biru, dan Raya.sedangkan API 1-5 per mil,terdiri dari daerah Kelurahan Dabo Lama dan Penuba.

 

Dinkes Lingga, akan gencar melakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan serta melakukan pengobatan secara gratis. sebab untuk “pongobatan” bagi warga jika ditemukan yang terserang penyakit malaria,akan ditanggung pemkab Lingga.(hms/edi)