Pak ‘ Ogah ‘ di Putaran Jalan Tiban Kampung

oleh -17 Dilihat
oleh

BATAM,potretkepri.com-Putaran jalan antara Tiban Kampung dengan Tiban Ayu Kecamatan Sekupang tadi sore di isi sekolompok orang yang berperan sebagai pengatur lajur lalulintas jalan.

 

Setiap bola mata pengendara yang memutar diputaran jalan itu,baik yang dari arah Nagoya maupun dari arah Sekupang tertuju melihat potret yang tidak biasa itu.

 

Merasa aneh dan tidak seperti biasanya,tidak jarang pengendara yang tertawa melihatnya.namun ada juga merasa sedikit takut , resah dan terganggu

 

“kok pak ogah dari Jakarta pindah ke Tiban ini”ujar seorang pengendara roda dua sambil tertawa melihat penomena itu.

 

Berbeda dengan warga lainnya.Rullah misalnya,kepada media ini mengaku kurang nyaman melihat hal yang tidak biasa tersebut.ia mengaku lebih memilih sedikit lebih jauh dari posisi kelompok tersebut.

 

“rasanya kurang nyaman ,makanya saya agak menjauh,bahkan ngga berani melihatnya,takut timbul masalah” kata warga Tiban ini.

 

Dengan mata sedikit merah,pak ‘ogah’ tersebut berdiri sambil memegang piluit bertindak seperti petugas polisi lalu lintas yang sedang mengatur kenderaan lajur kenderaan bermotor.

 

Priiiittttttt bunyi piluit pak ‘ogah’ sambil ia menatap jauh kedepan sembari mengangkat satu tangan seakan memerintahkan agar kenderaan dari arah Nagoya berhenti sehingga yang memutar dari arah sekupang bisa berjalan.

 

Sayangnya para pengendara bermotor tidak peduli dengan aba-aba sang pak ‘ ogah’ tersebut,bahkan nyaris saja  terjadi tabrakan.

 

Sekilas pantauan media ini,’ pak ogah-pak ogah ‘ ini tidak hanya seorang diri, melainkan beberapa orang lainnya sedang duduk memantau dipinggiran jalan.{ran}