Linmas Hidup Kembali di Karimun

oleh -21 Dilihat
oleh
foto.potretkepri.com

KARIMUN,potretkepri.com-Bupati Karimun,Nurdin Basirun ,memimpin acara pembentukan kembali satuan Linmas yang selama ini sudah tidak aktif lagi di Kabupaten Karimun,acara yang diberi tema “pemantapan dan pembekalan anggota Linmas terhadap ketertiban umum dan pengamanan di lingkungan masyarakat” digelar di Gedung Serbaguna Pemkab Karimun,pada Rabu (5/2).

Tidak hanya Bupati Karimun,Wakil Bupati Karimun,Kapolres Karimun , Kejari Karimun dan jajaran SKPD Karimun ,beseta para tokoh masyarakat dan undangan lainnya hadir acara tersebut.

Kabid Penegakan per Undang-Undangan Daerah Karimun,Budi Setiawan mengatakan sedikitnya 900 orang anggota Linmas mengikuti pemantapan dan pembekalan itu.sedangkan nantinya anggota Linmas yang terdiri dari 900 orang itu akan ditugas di berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun diantara Moro,Kundur,dan yang kecamatan lainnya.

Satuan Lindungan Masyarakat ( Linmas) akan bekerja sebagai bagian dari Satuan Polisi Pamong Praja.

“Linmas yang selama ini sudah tidak aktif lagi disini,kini kembali diberdayakan sebanyak 900 orang untuk ditugaskan diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun”ujar Kabid Penegakan per Undang-Undangan Daerah,Budi Setiawan pada Rabu (5/2).

Ia mengatakan.wacana untuk membuat Linmas untuk permanenkan sedang dalam perbahasan di Pemkab Karimun.meski begitu, Setiawan belum bisa memastikan berapa wacana itu bisa selesai.

“sekarang sedang dibahas,mengenai kepastiannya saya belum bisa jawab”ujarnya.(as)