KPK Tetapkan Calon Kapolri BG Tersangka

oleh -8 Dilihat
oleh
Ketua KPK abraham samad. sumber foto / net.

JAKARTA,potretkepri.com-Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menetapkan calon Kepala Kepolisian RI Budi Gunawan sebagai tersangka.penetapan tersangka ini secara langsung disampaikan Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Abraham Samad di Gedung KPK,pada Selasa (13/1/2015).

 

“setelah KPK melakukan penyelidikan dengan waktu yang cukup lama sejak Juli 2014.KPK menemukan lebih dari dua alat bukti dan cukup untuk meningkatkan kepenyedikan”ujar Abraham Samad.

 

Budi Gunawan diduga terlibat dalam kasus penerimaan hadiah atau janji dan laporan transaksi mencurigakan .diduga kasus ini terjadi sewaktu yang bersangkutan menjabat sebagai Kepala Biro pembinaan Mabes Polri.

 

“tersangka dijerat dengan pasal 12 huruf a atau b pasal 5 ayat 2 pasal 111 atau 12 b UU Tindak pidana korupsi”tambahnya.

 

Sebagaimana diketahui.Budi Gunawan adalah calon Kapolri yang dijagokan secara tunggal oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).Bahkan yang bersangkutan tinggal menunggu uji kelayakan dan kapatutan (fit and proper test di Komisi III DPR RI.(as)