Kemendag Awasi Harga Dagangan

oleh -11 Dilihat
oleh
Cabai , tomat . poto / ilustrasi . (potretkepri.com)
Cabai , tomat . poto / ilustrasi . (potretkepri.com)
poto / ilustrasi . 

JAKARTA,potretkepri.com-Pedagang bahan pokok dihimbau untuk tidak mengambil keuntungan yang berlebihan serta menjaga dapat kestabilan harga dagangannya menjelang bulan puasa ini.

 

”  boleh mengambil untung tetapi jangan berlebihan,harga dangan jangan terlalu mahal dijual  ”  demikian disampaikan Menteri perdagangan,Rachmat Gobel,kepada awa media.

 

Kebutuhan masyarakat disaat menjelang puasa puasa relatif tinggi khususnya untuk sembilan bahan pokok,jika mengacu dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya pedagang memanfaatnnya dengan menaikkan harga yang tinggi.

 

”  ditahun,sebelumya harga dagangan`nya naik sekitar 20 persen.sekarang akan kita awasi agar tidak terlalu mahal  biar masyarakat tidak terlalu terbebani ”  sambungnya.

 

Ia menambahkan tidak perlu kuatir.sebab,pemerintah memastikan stok masih cukup untuk kebutuhan bahan pokok,diantaranya,bawang , cabai , beras , daging.Untuk menjaga kestabilan harga,kemendag bersama dengan kemendagri akan membangun koordinasi untuk melakukan pengawasan harga agar tetap normal.(herman)