Hari Raya Idul Adha 1445 H,Polda Kepri dan Jajaran Sembelih 65 Ekor Sapi

oleh -26 Dilihat
oleh

Batam,potretkepri.com-Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polda Kepri menggelar Sholat Idul Adha, pemotongan hewan kurban, dan penyerahan daging kurban di Masjid Al-Halim Polda Kepri.(29/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Retno Dewi Yan Fitri, Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Detta Asep Safrudin, Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri, pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, personel Polda Kepri, dan Panitia Qurban Polda Kepri.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pelaksanaan Sholat Idul Adha, dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Kapolda Kepri, pemotongan hewan kurban, dan penyerahan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah,  menyampaikan bahwa Idul Adha memiliki nilai-nilai penting yang perlu ditanamkan dalam diri setiap insan, yaitu semangat pengorbanan, keikhlasan, dan kerelaan. Beliau juga mengingatkan makna ibadah qurban sebagai bukti ketaatan dan keikhlasan kepada Allah SWT.

“ibadah qurban memiliki nilai sosial dan kemanusiaan, yaitu menumbuhkan rasa cinta kasih dan kepedulian terhadap sesama. Saya juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini.” Jelas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.,

Adapun jumlah keseluruhan hewan kurban Polda Kepri dan Jajaran yaitu sebanyak 65 ekor sapi dan 36 ekor kambing dengan rincian sebagai berikut:
1. polda Kepri sebanyak 33 ekor sapi dan 7 ekor kambing
2. Satbrimob Polda Kepri sebanyak 2 ekor sapi dan 11 ekor kambing
3. SPN Polda Kepri sebanyak 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing
4. Polresta Barelang sebanyak 7 ekor sapi dan 13 ekor kambing
5. Polresta Tanjungpinang sebanyak 4 ekor sapi
6. Polres Karimun sebanyak 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing
7. Polres Bintan sebanyak 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing
8. Polres Lingga sebanyak 2 ekor sapi
9. Polres Natuna sebanyak 3 ekor sapi
10. Polres Kep. Anambas sebanyak 2 ekor sapi

Selanjutnya Daging kurban tersebut kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti pondok pesantren, masjid/ mushola dan panti asuhan.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah berharap semangat pengorbanan yang terkandung dalam Idul Adha dapat menjadi inspirasi bagi seluruh personelnya untuk terus meningkatkan kualitas diri dan kinerja dalam melayani masyarakat.(*)