Gelar Berbuka Bersama,Pemkab Berharaf Sejalan dengan Insan Pers

oleh -15 Dilihat
oleh
Daria-Insanpers.potretkepri.com

LINGGA,potretkepri.com-Pemerintah Kabupaten Lingga,bidang Humas,berbuka bersama dengan insan pers,tujuannya untuk untuk mempererat tali silatuhrahmi ,sedangkan acara ini di aula Kantor Bupati Lingga,pada Kamis kemarin.

 

Hadir dalam acara ini,yaitu,Bupati Lingga beserta para pimpinan dan staf jajaran instansi pemerintahan dan instansi vertikal se Kabupaten Lingga, para pemuka agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Lingga, rombongan anak-anak panti asuhaan Daik Lingga serta insan pers dari berbagai media cetak dan elektronik yang bertugas di wilayah pemerintahan Kabupaten Lingga.

 

M. Nazar, salah seorang insan pers yang mewakili para wartawan diacara tersebut, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab yang sudah menggelar acara buka puasa bersama.

 

Hal ini menurut Nazar, merupakan suatu kegiatan yang baik, dimana selain dapat menjalin silaturahmi dengan Pemkab, insan pers juga dapat secara langsung menyampaikan aspirasinya.

 

Dia berharap kepada Bupati sabagai orang nomor satu di Kabupaten Lingga, agar lebih memperhatikan para awak media, terutama disisi kesejahteraan. hal itu bertujuan agar para wartawan dapat bekerja lebih baik, turut membantu pemerintah dalam membangun daerah yang lebih baik kedepan.

 

Bupati Lingga, H Daria dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh awak media yang selama ini telah membantu Pemkab membangun daerah yang ia pimpin tersebut.

 

Daria katakan, ada tiga fungsi yg melekat pada diri insan pers yaitu, kontrol sosial, pendidikan dan informasi, serta sisi hiburan. Tiga hal inilah yang harus menjadi dasar para insan pers dalam menuangkan segala informasi yang diperolehnya.

 

Seperti contohnya fungsi media sebagai kontrol sosial, dia katakan, medialah yang selama ini berperan dalam membantu kinerja Pemkab. Mulai dari mengontrol kebutuhan sosial masyarakat hingga output dari setiap kebijakan yang dibuat oleh Pemkab.

 

Karena menurut Daria, setiap kebijakan yang dibuat pemkab, tidak selamanya sejalan dan tepat sasaran. Medialah yang diharapkan mampu mengontrol hal tersebut.

 

Iapun menyampaikan harapannya kepada para awak media, agar setiap informasi yang ingin disampaikan kepada masyarakat hendaknya dikonfirmasikan terlebih dahulu kepada sumber terkait. Jadi apa yang tertuang dalam pemberitaan dapat sesuai dengan fakta.

 

Sedangkan dari sisi pembangunan, lanutnya, pers dapat menciptakan suasana yang tidak menimbulkan pemberitaan yang mana terkesan pemerintah pilih kasih terhadap daerah-daerah tertentu. Dia tidak ingin adanya perpecahan antar wilayah yang ia pimpin, karena ada beberapa pemberitaan yang seolah-olah membuat kesan anak tiri dan anak kandung,

 

“Tulisan yang menunjukkan kesan anak tiri dan anak kandung ini sering terjadi, khususnya di bidang pembangunan,” ungkap Daria.

 

Harapkan kedepannya,lanjut dia, kepada seluruh rekan pers agar dapat membuat berita yang lebih berimbang. tidak hanya membuat berita yang miring tentang pemerintah. karna menurutnya, pemerintah juga punya prestasi yang barang tentu bisa menjadi kebanggaan masyarakat dan patut diberitakan.

 

Sejalan dengan itu,Daria berharaf , pemkab bersama media dapat terus bersatu membangun Kabupaten Lingga yang lebih baik lagi dimasa mendatang. (hms lingga/edi)