FSPMI Ingatkan Wali Kota Batam

oleh -29 Dilihat
oleh
FSPMI Batam,demo didepan pemko Batam. foto ,potretkepri.com

BATAM,potretkepri.com-Dihari Ulang Tahun (HUT) yang ke-15 tahun ,Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mendatangi Gedung Pemko Batam.dalam aksinya kali ini mengingatkan Wali Kota Batam,Ahmad Dahlan untuk lebih peduli terhadap masyarakat miskin,yang mana selama ini pemerintah Kota Batam belum menyerahkan sepenuhnya data warga miskin sebagai pemegang SKTM.dengan alasan itu,FSPMI mengatakan bahwa pemerintah menginginan rakyatnya melarat.

 

“kami mengingatkan Wali Kota,agar peduli terhadap masyarakat miskin.apalagi di Batam warganya kebanyakan buruh dan pekerja yang kehidupannya rata-rata miskin”ujar Suprapto kepada awa media didepan Gedung Pemko Batam,pada Rabu (12/2).

 

Pengurus FSPMI Kota Batam ini mengatakan.BPJS adalah berguna untuk keperluan seluruh lapisan masyarakat luas secara umum dan bukan hanya untuk keperluan kaum buruh saja.sebab pemberlakukan BPJS diperjuangkan oleh masyarakat secara bersama-sama.untuk itu Suprapto menegaskan bahwa BPJS itu adalah harga mati.

 

“BPJS sebuah harga mati”katanya.

 

Ia menoyoroti sejumlah para pengawai PNS yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS,sementara masyarakat miskin datanya tidak terdaftar sebagai peserta BPJS.

 

“ini sungguh ironis”ungkapnya.

 

Hingga berita ini ditunkan aksi demo masih berlangusung.sementara wali Kota Batam belum turun untuk menemui pendemo. (ran)