Disperindag Provinsi Kepri Bersama DKP Gelar Pasar Murah di Kecamatan Kundur

oleh -35 Dilihat
oleh

Kundur,potretkepri.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karimun menggelar kegiatan pasar murah.

Kegiatan pasar murah tersebut berlansung tepatnya di halaman Kantor Camat Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri pada, Kamis (13/6/2024)

Program yang diinisiasi Pemprov Kepri tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sehingga dapat dengan mudah memperoleh kebutuhan bahan pokok, bahkan dengan harga yang relatif lebih murah.

kegiatan pasar murah tersebut menjual berbagai bahan pangan strategis yang menjadi kebutuhan sehari-hari seperti, beras, gula pasir,minyak goreng, telur dan cabai, termasuk ikan mulai dari ikan tongkol,charu dan sardin

Pada kesempatan itu, Kepala Disperindag Kepri Aries Fahriandi yang akrab di sapa Ujeng menuturkan, pemerintah provinsi Kepri menggelar pasar murah ini bertujuan untuk membantu dan meringankan sedikit beban ekonomi yang di alami masyarakat khususnya kepada masyarakat ekonomi menengah kebawah.bahwa besaran harga pangan terdapat selisih yang berbeda dari distributor untuk setiap itemnya.

“Harga distributor, tapi ada selisih harga yang bervariasi untuk setiap barang,” ujar Ujeng

Di katakannya, pasar murah yang di laksanakan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat sehingga bahan pangan tersebut dijual dengan harga sangat murah meriah disesuaikan dengan harga distributor. jelasnya

Selain itu, Kepala Cabang UPT Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karimun yang dikonfirmasi menyebutkan, sesuai hasil koordinasi, maka dari pihaknya sudah menyiapkan beberapa jenis ikan segar yang dijual di pasar murah.

”Alhamdulillah kita siapkan 20 ton ikan segar hanya butuh waktu 2 jam habis terjual.

Ikan-ikan yang dijual di pasar murah, tambahnya, seperti ikan tongkol dengan harga Rp26 ribu per kg, ikan sardin dijual Rp20 ribu per kg dan ikan selikur harganya Rp 17 ribu per kg sudah tentu harga-harga ikan yang di jual jauh lebih murah dibandingkan dengan harga jual biasa. terang Faizal

Di tempat yang sama Kapolsek Kundur AKP Septimaris S.E mengemukakan, terkait pasar murah yang dilaksanakan ini merupakan program pemerintah yang harus kita dukung.

Untuk itu Polsek Kundur AKP septimaris meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga ketertiban, keamanan sehingga terciptanya situasi kondif dan semoga program ini bisa berjalan dengan baik, lancar sesuai harapan kita bersama. pungkas Kapolsek Kundur AKP Septimaris S.E (A.Yahya)