Wartawan Batam Raih Gelar Juara Kategori Jurnalis Online

oleh -49 Dilihat
oleh
jpip.foto / ist.potretkepri.com (as)

BATAM,potretkepri,com-Karya jurnalistik kategori jurnalis online dengan judul ‘Data Penerima Dana Bergulir Akhirnya Terbuka ‘berhasil membawa reporter media online www.batamekbiz.com Zaki Setiawan meraih gelar juara III tingkat nasional Jurnalist Awards 2014.Juara I diraih Agung Sedayu dari Tempo co ,dengan judul ‘ Seleksi Serampangan Punggawa Penyiaran’ dan juara ke-II diraih Aryo Bhawono dari Detik.com,dengan judul ‘Reshuffle Tidak Reshuffle’.

 

Mantan Ketua HMI Kota Batam ini terhitung telah dua kali mendapatkan perhargaan jurnalistik.penghargaan pertama yang ia raih adalah liputan perubahan iklim yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) ketika itu digelar di Planet Holiday Hotel tahun lalu.ia pun dipilih LPDS mewakili Kepri malakukan liputan perubahan iklim kedaerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

 

Program untuk mendorong terciptanya transparansi dan akuntabilitas proses penyelenggaraan negara ini digagas The Jawa Pos Institute Pro-Otonomi (JPIP) dengan dukungan United States Agency for International Development (USAID-Indonesia).

 

Wartawan online yang kini ikut disalah satu koran harian terbitan Batam mengetahui kemenangannya pada Journalist Awards 2014 karena panitia kegiatan memberitahukan melalui email yang ia terima pada Kamis (4/9) sore. Anugerah ini diberikan sebagai apresiasi terhadap karya-karya jurnalistik yang dinilai turut mendorong peningkatan kinerja akuntabilitas lembaga-lembaga negara.

 

Berkaitan dengan ini, JPIP mengundangnya ( Zaki Setiawan-red) pada tanggal (9/9) mendatang untuk menghadiri penganugerahan Journalist Awards SIAP II-2014 dan Pembukaan Simposium Nasional ‘Sinergi Komunikasi untuk Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Pemerintahan’. Simposium nasional itu akan dilaksanakan di Ballroom Hotel Bidakara Jakarta.(as)