Berbagai Kegiatan Sambut Peringatan ke-42 Korpri

oleh -20 Dilihat
oleh
foto / ist.potretkepri,.com

POTRETKEPRI.COMSesuai press release yang diterima media ini dari Puspen Kemendagri menunjukkan bahwa menjelang puncak PeringataN ke 42 Korpri pada tahun 2013, berbagai serangkaian kegiatan telah dilaksanakan sejak awal Agustus 2013 lalu, baik di Dewan Pengurus Korpri Kementerian, LPNK, LPP, BUMN, Dewan Pengurus Korpri Provinsi, Kabupaten, Kota di seluruh tanah air maupun perwakilan RI di luar negeri.

 

Diantaranya. pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial yakni donor darah telah diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Korpri TNI bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap pada Senin, 11 September 2013 yang diikuti 550 pendoror.

 

Selanjutnya.pada hari Selasa {12 November 2013} dilaksanakan kunjungan ke Lapas kelas II Tagerang khususnya mengunjungi wanita dewasa yang menjadi korban narkotika.Kunjungan itu dikoordinir oleh Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian Sosial.

 

Sementara itu, pada saat yang sama di Audiotorium RRI Jl.Medan Merdeka Barat 4-5, Jakarta Pusat, telah diselenggarakan Lomba Paduan Suara Mars Korpri, lagu nasional,lagu daerah yang diikuti 12 peserta dari Kementerian LPNK dan LPP. Dari penilaian juri maka diperoleh hasil yaitu ; juara I jatuh pada Korpri Provinsi DKI, juara ke II DP Korpri LPP RRI dan juara ke III DP Korpri Kementerian Pertahanan.

 

Katua Korpri Diah Anggraeni melakukan tabur bunga sebagai rangkaian pornas ke- 42 di Makam   Pahlawan,pada {19/11}.
Katua Korpri Diah Anggraeni melakukan tabur bunga sebagai rangkaian pornas ke- 42 di Makam Pahlawan,pada {19/11}.

Kemudian hari Selasa, 19 November 2013 dilaksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan. Kegiatan ini diikuti sekitar 5.000 anggota Korpri dari 5 wilayah administrasi di ibukota, kementerian, LPNK, BUMN dan LPP. Sama halnya dengan pelaksanaan kegiatan ziarah pada tahun tahun sebeleumnya, maka upacara mengandung rasa khidmat terhadap nilai-nilai kejuangan dan perjuangan para pahlawan yakni pada saat mengheningkan cipta, memanjatkan doa dan tabur bunga di makam para pahlawan yang merupakan syuhada bangsa.

 
Keesokan harinya, tanggal 20 November 2013 menurut rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Penasehat Utama KORPRI akan membuka PORNAS XIII KORPRI di Manado. Event nasional bagi anggota Korpri diikuti 33 Bapor Pengda Prov dan 71 kontingen dari Kementerian, LPNK, BUMN, dan LPP. Pembukaan PORNAS ini akan semakin marak karena akan dihadiri oleh para menteri Kabinet Indonesia Bersatu, beberapa gubernur, bupati dan walikota.
 

Kegiatan selanjutnya digelar pada tanggal 24 November 2013 di koordinir oleh Dewan Pengurus Korpri Kementerian dan Dewan Pengurus Korpri Kementerian Pertanian pada pelaksanakan penghijauan, sebagai upaya reboisasi agar kelestarian hutan tetap terjaga.
Sebagaimna halnya pada tahun sebelumnya.Dewan Pengurus Korpri Kementerian Pertahanan pada Rabu {27 November 2013} akan mengadakan perlombaan Pengucapan Panca Prasetya KORPRI bertempat di aula Sapta Prasetya Korpri Kemenhan.
Ketua Umum KORPRI Diah Anggraeni mengatakan,pada tanggal {25 November 2013} akan mengadakan Talkshow di RRI dan tanggal {27/November } akan melangsungkan siaran langsung di TVRI.

Sedangkan acara puncak, yakni peringatan 42 tahun KORPRI tahun 2013 di silang Monas, dimana pada tahun 2011 bertindak sebagai IRUP Mendagri Gamawan Fauzi, tahun 2012 bertindak sebagai IRUP Menpan dan RB Azwar Abubakar. Untuk puncak peringatan ke 42 KORPRI tahun 2013 di selenggarakan di silang Monas dengan Pembina Upacara, Mendagri selaku Pembina Upacara peringatan ke 42 Korpri tahun 2013. {bhsd/as}.